Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 23 November 2020

Waspada Cara Penipuan Lewat Google Drive

Dok Pixabay

 Siapa sih yang tidak tertarik iming-iming fasilitas seumur hidup yang bisa digunakan dengan mengeluarkan sedikit uang. Belum lama ini dikabarkan penawaran kapasitas Google Drive yang bisa digunakan seumur hidup sedang viral dan menarik perhatian netizen.

Pemakaian kapasitas Google Drive yang tidak ada batasnya seperti yang beredar di internet, menunjukkan hasil yang berbeda berdasar ungkapan beberapa pengguna. Selain tidak terbuktinya akses seumur hidup, seperti yang beredar, pengguna tertentu bahkan menggunakan dalam hitungan bulan lalu tak bisa dipakai lagi.

Dilansir dari Vaksincom saat mengamati fenomena penawaran fitur fasilitas seumur hidup Google Drive. Menemukan pola dari organisasi yang tidak disebutkan secara spesifik ke media berita.

Menurut Vaksincom, fitur fasilitas seumur hidup Google Drive hanya diberikan secara internal pada organisasi dan dikelola administrator.

Hasil penelusuran yang diungkap Vaksincom, fasilitas tersebut ternyata diperjualbelikan atau diberi kepada orang lain, diluar struktur organisasi. Saat menguji kebenaran tidak memakan kuota Google Drive memang benar bisa berfungsi. 

Vaksincom menjelaskan penggunaan yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku tersebut sebenarnya melanggar dan memiliki resiko akun Team Drice bisa di nonaktifkan Google.

Jika hal ini terjadi maka data yang tersimpan bisa hilang dan tidak bisa kembali.

Kemungkinan lain seandainya akun tersebut tidak dihapus, ada kemungkinan pengguna tidak bisa mengakses data tersebut karena akses administrator ada di pihak lain. Dengan demikian bisa timbul pengambil alihan akun tersebut.

Jika Anda mendapat tawaran fitur penyimpanan tanpa batas Google Drive yang tidak melakukan tranksasi langsung dengan Google, ada baiknya memikir ulang resiko yang bisa timbul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar