Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 11 November 2020

Tahun 2021 Akses Internet Ponsel Android akan Bermasalah, Ini Penyebabnya

Sumber Pixabay

Kabar akses internet ponsel Android yang mengalami masalah dengan jaringan data aman menjadi perhatian pemilik smartphone. Jika pengguna ponsel Android sebelum tenang dan tak merasa khawatir update sistem operasi (OS), tahun 2021 mengundang resiko tidak dapat berkunjung sebagian besar situs yang aman.

Dilansir CNBC seperti dikutip Lembaga sertifikasi keamanan, Let's Encrypt mengungkapkan peringatan di bulan September 2021, pengguna ponsel Android versi 7.1.1 (Android Nougat) hingga versi di bawahnya, tidak memperoleh sertifikat terpercaya dari Encrypt. Kabar yang sama diungkapkan Enganget dalam publikasi 10-11-2020.

Alternatif pilihan pengguna ponsel Android Nougat dan versi di bawahnya memperoleh status aman bisa diatasi dengan mengunduh browser Firefox yang tergabung mitra Let's Encrypt.

Setelah melakukan install browser Firefox, pengguna smartphone akan bisa menggunakan sertifikat yang dibuat khusus tersebut.

Kendala bagi sebagian pemilik ponsel dalam pemakaian browser berbeda, kemungkinan muncul masalah lain pada fitur dan fungsional di luar browser.

Sejak dirilis 2016 lalu, pengguna OS ponsel Android Nougat mencapai sekitar 33,8 persen berkunjung di Google Play Store. Bahkan beberapa sistem operasi smartphone, ada juga memakai versi lebih lama dibanding Android 7. Data os Android secara keseluruhan diperkirakan mencapai lebih dari 2,5 miliar perangkat smartphone secara global.

Situasi peringatan dari update terbaru yang ditawarkan vendor smartphone Android, barangkali bisa diatasi saat vendor memberi pembaharuan yang tepat. Beberapa penjualan ponsel terbaru yang mengusung harga murah sering memasang versi OS yang paling rendah agar bisa dijangkau masyarakat luas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar