Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 11 November 2020

Cara Menukar Tabung Biru Elpiji 12 KG ke Bright Gas Pink

 
Jenis tabung gas Bright Gas
Ilustrasi Bright Gas Pink (Dok PT Pertamina)

Wacana pengantian tabung gas warna biru ukuran 12 KG sempat muncul dalam media berita beberapa bulan lalu. Langkah persiapan dari PT Pertamina selaku penyalur tabung gas Elpiji biru dengan Bright Gas dikabarkan telah masuk cara teknik untuk menukar di tempat yang ditunjuk.

Manfaat internal pada PT Pertamina melakukan penyamaan merk dagang yang beredar selama ini, salah satunya memberlakukan satu merk dagang untuk LPG 12 KG. Seperti diketahui masyarakat, tabung gas elpiji yang dipasarkan ke masyarakat memiliki 2 pilihan berwarna biru dan warna pink.

Dilansir Liputan6 11 November 2020, Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina, Fajriyah Usman pada Selasa 10-11-2020 menjelaskan, cara menukar tabung gas elpiji Pertamina 12 KG warna biru dapat dilakukan masyarakat dengan mudah.

Cara Menukar Tabung Biru Elpiji 12 KG ke Bright Gas Pink


Ilustrasi agen gas Bright Gas Pink (Dok PT Pertamina)


Cara penukaran tabung gas warna biru ke warna pink Bright gas
adalah membawa tabung kosong biru yang kosong ke lokasi agen terdekat wilayah sekitar. 

Dalam penjelasan lebih lanjut, Fajriyah memberi alternatif lain bagi masyarakat ingin menukar tabung Bright Gas pink secara langsung, yakni mendatangi langsung di agen lapangan di setiap wilayah terdekat.

Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina menambahkan masyarakat yang punya tabung gas Elpiji 12 KG warna biru tak perlu merasa khawatir dengan ketersediaan tabung gas Bright Gas karena produksi telah disesuaikan dengan stok yang tercatat di lapangan.

Kelebihan lain dari proses penukaran tabung gas elpiji PT Pertamina warna biru ini, masyarakat tidak perlu khawatir soal harga jual setelah di salurkan. Harga gas Bright Gas masih sama dengan harga tabung gas sebelumnya, ucapnya.

Sementara menjaga permintaan penukaran tabung Bright Gas pink seandainya stok kosong, masyarakat tak perlu khawatir karena bukan berarti tabung warna biru otomatis tidak berlaku.

Menurut keterangan disampaikan Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina MOR. Eko Kristiawan kebijakan PT Pertamina pada gas Elpiji biru 12 KG bukan penarikan produk namun sebagai pengantian tabung ke yang baru.

Perbedaan tabung gas Elpiji biru 12 KG dengan Bright


Apakah ada perbedaan dari tabung gas biru yang lama dengan tabung Bright Gas?

Dalam kesempatan yang sama, Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina MOR III, Eko Kristiawan menjelaskan tabung gas biru dengan Bright Gas pink tidak ada perbedaan secara khusus.

Perbedaan spesifik dari tabung Bright Gas dirancang supaya lebih aman saat digunakan oleh masyarakat saat memakai di rumah tangga.

Kelebihan yang jadi keunggulan tabung gas Bright Gas warna pink adalah faktor keamanan karena dilengkapi double valve spindle.

Manfaat penerapan fitur double valve spindle dalam tabung gas adalah memberi rasa aman yang lebih besar dalam rumah tangga. Double valve spindle yang di desain pengaman atas dan bawah menjadi fitur ganda mencegah resiko kemungkinan bocor di bagian kepala tabung tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar