Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 11 November 2020

4 Fitur Penting dari Tabung Gas yang Perlu Anda Ketahui

cara menukar tabung gas biru ke Bright Gas warna pink
Ilustrasi gas kompor (Dok Pixabay)

 Peristiwa kebocoran berasal dari tabung gas yang terpasang oleh masyarakat masih terjadi karena faktor pengaruh yang beraneka sebab. Selain cara pemasangan yang tidak tepat, aliran gas yang keluar sering terlambat diantisipasi dengan cepat supaya tidak menimbulkan resiko yang lebih buruk. Faktor lain penyebab kebocoran gas yang berasal dari tabung bisa juga karena masalah teknis di kepala gas tersebut. 

Untuk mendapatkan rasa aman menggunakan tabung gas sebagai pendukung masak memasak di rumah, Anda perlu mengetahui 4 fitur penting dari tabung gas terbaru.

4 Fitur Penting dari Tabung Gas yang Perlu Anda Ketahui


1. Safety Valve


Safety Valve salah satu fitur pengaman yang penting pada tabung gas modern. Desain tabung gas terbaru sebagian besar telah memperlengkapi safety valve. Fungsi utama dari fitur pengaman tabung ini mengamankan tekanan gas yang keluar berlebihan. Dengan cara mengurangi tekanan gas yang keluar maka resiko yang lebih buruk bisa dihindari pengguna.

2. Double Spindle Valve System


Masalah teknis kepala tabung gas yang bermasalah sangat jarang terjadi di Indonesia. Namun untuk antisipasi kebocoran gas dari kepala tabung, Double Spindle Valve System efektif mengamankan kemungkinan gas bocor dari kepalanya. Desain Double Spindle Valve System yang diterapkan pada tabung berbahan gas meningkatkan rasa aman untuk pengguna. Karena sedikitnya sudah ada 2 pengaman terpasang.

3. Seal Cap Hologram


Fitur ke-3 yang tak kalah penting dalam tabung gas yang aman adalah fitur seal cap hologram. Jika Anda membeli tabung gas di agen terdekat dan melihat fitur ini, menandakan produk barang yang dibeli terpercaya berasal dari vendor resmi.

Manfaat pemasangan Seal Cap Hologram di tabung gas yang biasanya disertai feature optical color switch (OCS) adalah sebagai code yang tidak bisa dipalsukan yang berarti isi tabung yang dibeli sudah sesuai kriteria.

4. QR Code


Fitur QR Code yang tertera pada tabung gas mungkin masih jarang mendapat perhatian masyarakat awam. Padahal fitur QR code yang terpasang bisa memudahkan pembeli dan pengguna melihat informasi tentang tabung gas tersebut.

Cara menggunakan QR Code yang ada di tabung gas dengan mengunduh aplikasi untuk smartphone.

Tahukah bahwa 4 fitur penting dari tabung gas yang perlu Anda ketahui di atas, hanya tersedia lengkap dalam Bright Gas. 

Jadilah pengguna yang bijak dan berusaha mengantisipasi kebocoran gas di rumah, ada baiknya mengetahui cara penukaran tabung gas Elpiji 12 Kg warna biru ke Bright Gas warna pink.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar