Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 28 Oktober 2020

Cara Merawat Baterai Ponsel Awet

Kredit Pixabay.com

Baterai ponsel menjadi bagian penting yang tak bisa dipisahkan dengan smartphone. Secangih apapun smartphone yang dimiliki, jika baterai yang dimiliki cepat habis, tentu menjadi hal yang menyusahkan pemiliknya.

Salah satu solusi yang dicari penguna ponsel terbaru, kapasitas baterai besar sering dijadikan pilihan penting disamping fitur lain.

Jika Anda sudah punya Hp dan ingin tahu cara merawat baterai ponsel tetap awet, tulisan berikut akan membantu Anda.

Dilansir OPPO Indonesia saat memberi keterangan tata cara mengisi baterai ponsel, ternyata ada trik khusus yang perlu kita ketahui bersama.

Baterai ponsel yang terdapat dalam smartphone canggih sekalipun, akan mudah rusak jika cara mengisi baterai tersebut menggunakan waktu yang berlebihan.

Mengisi baterai ponsel terlalu lama, sering terjadi secara sengaja atau tanpa sengaja oleh pemiliknya. Salah satunya waktu pengisian baterai ponsel yang banyak dilakukan adalah sebelum tidur.

Dalam keterangan yang disampaikan, dijelaskan pengisian baterai yang tidak tepat seperti malam hari sebelum tidur dan mencabut saat pagi hari. Hal ini membuat baterai mengalami tekanan dan tegangan tinggi secara berlebihan.

Proses yang dialami baterai tersebut, akhirnya membuat sebagian atau seluruh bahan didalamnya menjadi terkikis dan menipis hingga menjadi rusak.

Pengisian baterai ponsel berlebihan tidak hanya bisa merusak baterai itu sendiri, jika baterai yang diisi dalam kondisi tidak baik, bisa mengundang bahaya percikan api.

Tips lain untuk mengisi baterai ponsel yang baik, tidak harus menunggu daya baterai menjadi 0. 

Anda bisa mengisi baterai ponsel saat persentase baterai di anka 35 - 40 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar