Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 29 Oktober 2020

5 Menu Sarapan Pagi Memulai Program Diet Sehat

Kredit foto: Pixabay.com

Sebelum mulai beraktivitas dan melakukan kegiatan hingga malam, kita yakin sarapan pagi hari menjadi penting untuk mengisi kalori, gizi hingga vitamin yang dibutuhkan tubuh. 

Waktu sarapan pagi yang biasanya mengonsumsi hidangan utama di pagi hari, rata-rata di mulai pukul 06.00 pagi atau sesuai kesiapan menu sarapan pagi yang akan dihidangkan.

Manfaat sarapan pagi bagi mereka yang memulai program diet sehat, bertujuan mencegah rasa lapar lebih cepat dari jadwal makan siang. Tentunya perubahan jadwal makan yang tidak pasti ini juga beresiko membuat gagal diet yang dijalani.

5 Menu sarapan pagi memulai program diet sehat


Dilansir situs kesehatan tentang diet dan sarapan pagi yang sehat, sekitar 5 menu sarapan pagi bisa kita sajikan sebagai menu memulai program diet sehat ini.

Beberapa ringkasan 5 menu sarapan pagi terbaik sebelum melakukan aktivitas yang padat, diantaranya:
  1. telur
  2. pisang
  3. oatmeal
  4. greek yoghurt
  5. buah beri

Telur


Telur menjadi menu sarapan pagi yang sangat baik untuk program diet dilakukan banyak orang. Manfaat tersedia dalam telur yang menjadi menu sarapan pagi adalah menyediakan kebutuhan tinggi pada nutrisi, protein, vitamin hingga mineral bagi tubuh.

Kandungan dalam telur yang rutin di makan sebagai menu sarapan pagi, juga bisa menahan rasa lapar tidak sesuai jadwal. 

Manfaat pemakaian telur sebagai menu sarapan pagi dalam program diet yang sehat, selain mengurangi nafsu makan, juga bisa membantu Anda untuk menjaga berat badan tetap ideal.

Pisang


Buah-buahan menyediakan banyak manfaat yang besar bagi tubuh jika dikonsumsi sesuai saran ahli kesehatan. Jika kita ingin menjalani diet untuk menurunkan berat badan menjadi ideal, buah pisang perlu dipertimbangkan sebagai menu sarapan pagi yang sehat.

Manfaat pisang di kalangan masyarakat sudah dikenal sebagai makanan yang baik untuk penganti sarapan pagi yang tidak sempat tersedia karena waktu yang sempit.

Kelebihan buah pisang yang menjadi menu sarapan pagi, pisang ukuran sedang mengandung sekitar 100 kalori dengan kadar serat sekitar 3 gram.

Kandungan serat dalam pisang yang kita konsumsi dalam 1 buah, telah memenuhi 12 persen kebutuhan serat harian.

Oatmeal


Oatmeal sudah dikenal sebagai menu sarapan pagi yang praktis. Oatmeal sangat mudah disajikan dan bisa menggunakan berbagai macam tambahan sebagai pelengkap sarapan pagi.

Manfaat menu sarapan pagi dengan oatmeal sebelum menjalankan aktivitas, bisa mengontrol berat badan karena kadar kalori termasuk rendah.

Kelebihan lain yang didapatkan dari konsumsi oatmeal dalam menu sarapan pagi, juga efektif mencegah rasa lapar karena efektif menekan nafsu makan.

Greek yoghurt


Menu sarapan pagi yang tidak boleh kita lewatkan adalah mengunakan Greek yoghurt. Manfaat yang diperoleh untuk kita saat menjalani diet sehat, asupan yang didapatkan dari menu sarapan sejenis ini adalah kadar protein yang tinggi.

Beri


Jenis buah-buah dalam perkembangan modern tidak sekedar menjadi menu penutup, usai makan siang. Buah-buah bisa juga kita manfaatkan sebagai menu sarapan pagi untuk diet sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar