Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 28 Oktober 2020

10 Cara Diet Berhasil

Kredit Pixabay.com

Menjaga kesehatan tubuh sangat penting di tengah padatnya aktivitas sejak pagi hingga malam harinya. Tak jarang dari pola makan yang tidak sehat dan teratur inilah membuat sebagian individu mulai mengalami masalah berat badan.

Dari berbagai cara diet yang diharapkan berhasil, sebagian masih gagal mendapatkan berat badan yang ideal.

Jika Anda salah satu dari sosok yang menginginkan diet berhasil, berikut 10 cara yang perlu diketahui.

10 Cara diet berhasil


Faktor penyebab diet yang dilakukan seseorang bisa mengalami kata gagal, memiliki banyak faktor pengaruh yang perlu dikenali.

Memilih waktu makan

Memilih waktu makan menjadi salah satu faktor yang cukup besar pada keberhasilan menurunkan berat badan. 

Jika saat akan makan sambil melakukan sesuatu hal, sering membuat perhatian kita tidak fokus dan menyebabkan konsumsi makanan yang dimakan menjadi tidak diketahui.

Kegiatan waktu makan sambil menonton televisi dengan hidangan yang tersedia di meja makan, bisa membuat Anda tidak sadar makanan lekas habis dan menyebabkan diet yang di jalankan menjadi gagal.

Pilih asupan kaya protein

Menyeimbangkan makanan dengan  berbagai nutrisi, gizi hingga vitamin menjadi tip dasar yang harus dipenuhi dalam hidangan makanan Anda. 

Salah satu kebutuhan tubuh untuk menjaga selera makan tidak terkontrol, makanan yang mengandung protein tinggi sangat dianjurkan sebagai pilihan.

Jenis makanan mengandung protein yang tinggi, bisa ditemukan dalam daging ayam, daging merah, buncis, hingga tahini.

Pilih camilan sehat

Saat menunggu waktu makan dengan porsi sedikit. Cara diet berhasil perlu menyediakan camilan kecil yang sehat untuk tubuh. Jenis camilan sehat yang baik sebagai konsumsi menjaga dan menurunkan berat badan, diantaranya raspberi, sayuran rebus, kacang hijau, mentega almond, smoothies, apel, pir hingga popcorn dengan menggunakan bahan sehat alamiah.

Kurangi makanan dan minuman berkalori

Masuk waktu makan, diet yang dikerjakan sering mengalami kegagalan jika jenis makanan dan minuman pendamping kurang diperhatikan.

Beberapa jenis makanan dan minuman yang banyak menyebabkan kegagalan diet, seperti jenis kue, keripik dan minuman mengandung banyak kadar gula.

Siapkan makanan pada piring kecil

Penerapan alat makan sering dilupakan pelaku diet karena dinilai tidak membawa pengaruh apa pun pada program diet.

Cara melakukan diet yang tepat saat makan, sebaiknya memilih tempat makan seperti piring ukuran kecil.

Mengolah makanan 

Cara menurunkan berat badan dengan program diet agar berhasil, salah satunya bisa dengan mengola dan memasak makanan yang akan di makan.

Jika kita rutin memasak makanan secara mandiri saat melakukan diet, bisa mengontrol bahan tambahan yang akan digunakan dalam makanan tersebut. Mulai dari takaran garam yang disesuaikan sampai penggunaan gula dan penambah rasa lain.

Rutin minum air putih

Air putih terkenal sebagai minuman yang paling sehat yang dapat ditemukan di sekitar rumah dengan cepat. 

Cek label makanan

Sebagian pelaku yang menjalankan program diet, sering melihat label kemasan makanan yang akan mereka konsumsi. Selain itu juga disarankan untuk melihat kandungan lain yang mungkin dipakai seperti gula hingga garam.

Menyediakan waktu tidur yang cukup

Tidur salah satu cara tubuh memulihkan tenaga dan meregenerasi perbaikan sel dan jaringan tubuh. 

Seseorang yang kerap kurang tidur, tanpa mereka dasari meningkatkan rasa lapar menjadi lebih cepat sehingga timbul keinginan untuk mengambil camilan.

Selain mengenali 10 cara diet berhasil, kita perlu mengetahui makanan yang akan dikonsumsi ternyata tidak boleh sembarangan. 

Dari beberapa banyak makanan yang pantang di makan, khususnya setelah jam 4 sore, seperti:


roti putih

Memasuki pukul 4 sore, sebagian orang ada yang terbiasa mengonsumsi roti putih untuk menambal keinginan rasa lapar.

Kandungan serat yang tersedia dalam roti putih masuk kelompok rendah serat sehingga menyebabkan waktu makan menjadi tidak teratur.

es krim

es krim sering menjadi pilihan banyak orang untuk dimakan. Sebaiknya untuk menjaga diet berhasil, setelah pukul 4 sore tidak mengonsumsi lagi.

Es krim memiliki kandungan karbohidrat yang banyak. Jika tubuh tidak mampu mengolah karbohidrat yang didapatkan dari es krim, membuat penumpukan menjadi lemak dan berakit pada bagian perut.

permen batangan

Camilan yang diperoleh akan mempengaruhi program diet yang dijalankan, berhasil atau tidak. Jika waktu sudah sore sekitar jam 4 sore, permen batangan kurang baik dikonsumsi Anda.

Kandungan permen banyak memberi kadar gula dan zat manis.

keripik kentang

Makanan ringan seolah menawarkan sensasi yang membahagiakan saat menyantapnya. Namun jenis produk olahan seperti keripik kentang tidak disarankan untuk konsumsi setelah pukul 4 sore.

Keripik kentang mengandung banyak lemak karena di olah menggunakan minyak goreng. Selain itu keripik kentang sangat sedikit serat, protein dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh sebelum tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar