Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 22 September 2020

Manfaat Kecap, Tahu dan Susu Kacang Kedelai pada Kesehatan dan Kecantikan

Sumber makanan memiliki manfaat yang penting pada kesehatan dan kecantikan ketika kita konsumsi dengan tepat menurut saran ahli gizi. Seperti dalam tahu, kecap hingga susu kedelai sebagai makanan sehari-hari telah dikenal oleh masyarakat.

Tanaman kacang kedelai di olah menjadi berbagai menu hidangan sampai minuman seperti susu kacang, kandungan dari tanaman polong-polongan kaya dengan serat, protein hingga isoflavon.

Kredit foto: Pexels.com



Manfaat Kecap, Tahu dan Susu Kacang Kedelai pada Kesehatan dan Kecantikan


Kacang kedelai selain terdapat protein hingga kaya serat memberi kesehatan untuk tulang menjadi lebih kuat. Selain itu manfaat produk olahan dihasilkan seperti tahu, kecap hingga susu kacang, sering dipakai oleh orang menjaga berat badan.

Mengutip situs vivahealth.co.id, kandungan kedelai setiap 100 gram memberi mineral dan banyak zat, seperti mangan, selenium, tembaga, kalium, fosfor, magnesium, zat besi, kalsium, vitamin B6, folat, riboflavin (vitamin B2), thiamin (vitamin B1) hingga vitamin K.

Selebihnya dalam 100 gram kacang kedelai memiliki 173 kalori, 8 gram lemak, 10 gram karbohidrat hingga 17 gram protein.

Manfaat kesehatan dan kecantikan dari makanan kacang kedelai

Kredit foto: Pexels/Chevanon Photography


  1. Menjaga kesehatan jantung
  2. Mencegah dan mengurangi resiko kanker
  3. Mengontrol berat badan tetap ideal
  4. Meningkatkan kesehatan tulang, otot dan sendi
  5. Mencegah penuaan dini
  6. Membuat kulit lebih cerah

Menjaga kesehatan jantung


Keseimbangan gizi, mineral hingga protein bagi tubuh manusia berperan penting untuk kesehatan dan kecantikan. Jika kita teratur mengonsumsi makanan dari tahu dan makanan dari bahan kacang kedelai, kebutuhan protein untuk tubuh tercukupi. 

Kacang kedelai memiliki kandungan asam amino dan isoflavone menjaga kolesterol tetap stabil.


Mencegah dan mengurangi resiko kanker


Dalam kacang kedelai kaya dengan antioksidan. Manfaat bagi kesehatan dan kecantikan yang didapat adalah mencegah radikal bebas yang beresiko pada penyakit kanker.

Mengontrol berat badan tetap ideal

Pola hidup dari makanan sehat menjadi kebutuhan harus dijaga secara rutin. Salah satu menu yang digunakan menjaga berat badan, bahan dasar kacang kedelai bisa berguna mencegah obesitas dan kegemukan.

Salah satu manfaat yang didapatkan dari makanan kacang kedelai untuk menjaga berat badan tetap stabil, kandungan serat dan protein sangat cocok sebagai makanan dan minuman.

Meningkatkan kesehatan tulang, otot dan sendi


Kelebihan dari tanaman polong-polongan bisa kita manfaatkan untuk kesehatan tulang, otot dan sendi. Zat mineral seperti kalsium, magnesium, kalum hingga fosfor bagian yang penting menjaga tulang dari keropos dan mencegah sendi mudah sakit.

Mencegah penuaan dini


Radikal bebas di jaman modern ada dimana saja, daerah dengan polusi tinggi mudah menyebabkan lingkungan menjadi kotor dan tidak sehat. 

Manfaat produk olahan dengan kacang kedelai sering berguna mencegah masalah yang timbul dari hal tersebut. Seperti mencegah penuaan dini, mencegah perubahan warna kulit menjadi keriput dan berbintik hingga kerutan di wajah.

Membuat kulit lebih cerah


Manfaat kesehatan kacang kedelai seperti dalam tahu, tempe hingga kecap bisa membuat kulit cerah. Tidak hanya itu, konsumsi teratur dari tanaman polong-polongan ini efektif melembabkan kulit karena kandungan vitamin E.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar