Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 07 September 2020

Ikan Sarden untuk Kucing Persia

Variasi menu makanan untuk kucing Persia sering diberikan majikan untuk mengurangi kebosanan mereka jika mendapat pakan monoton. Tidak heran makanan ringan berbentuk camilan untuk kucing bisa Anda beli di petshop terdekat atau di supermarket khusus hewan peliharaan.




Selain menggunakan makanan ringan dan camilan ramah untuk kucing Persia dan hewan lainnya, pernahkah Anda memikirkan kreasi resep baru untuk hewan kesayangan di rumah? Jika pernah terlintas keinginan memberi variasi makanan untuk kucing, mungkin pilihan yang cukup banyak ditanyakan pemiliknya adalah ikan sarden atau ikan makarel kalengan yang biasa dimakan manusia, apakah cocok untuk mereka?

Ikan sumber protein makanan untuk kucing


Kita mungkin sudah tahu, bahwa daging ikan salah satu sumber makanan yang disukai oleh hewan meong ini. Ketika ikan yang di olah dan dimasak dengan benar saat masih segar, kucing mudah menyukai produk makanan yang menggunakan bahan ikan.

Jika ingin memberi makanan kucing dengan ikan sarden kalengan yang dikemas untuk manusia konsumsi, ada baiknya bumbu hingga zat tambahan tidak dikonsumsi oleh kucing.

Produk ikan kalengan makarel masih bisa dimakan oleh kucing jika mengambil ikannya saja tanpa memakai campuran kuah yang mungkin mengandung pewarna atau zat kimia tertentu.

Jenis ikan kalengan untuk manusia yang baik, pilih yang berasal dari ikan makarel.

Mengapa ikan makarel lebih aman dimakan kucing?


Kucing Persia sangat suka dengan makanan ada menu ikan, sehingga memilih ikan kalengan sangat beralasan. Ikan segar menjadi sumber suplemen protein termurah menjadi makanan tambahan dibanding bahan makanan lain.

Menu dari ikan kurang tepat untuk kucing jika...


Kita memahami kesehatan kucing tidak hanya dari satu sumber makanan tertentu saja. Sehingga hewan peliharaan seperti mereka jika hanya mengonsumsi ikan kalengan makarel  terus menerus, bisa membuat mereka kekurangan nutrisi dan menyulut masalah kesehatan untuk mereka.

Jenis nutrisi yang dibutuhkan kucing, misalnya makanan mengandung taurin cukup untuk kesehatan mata, dan kandungan ini tidak terdapat dalam ikan makarel. Oleh karena itu, keseimbangan gizi sesuai saran dokter hewan harus diimbangi dengan vitamin, mineral, dan nutrisi lain.

Cara memberikan ikan makarel kalengan untuk kucing Persia


Menyimpan sumber makanan jenis lain dan membukanya saat waktu tepat menjadi camilan, bisa menambah selera makan kucing supaya lebih lahap. 

Manfaat kesehatan pada kucing yang makan ikan makarel kalengan, bisa juga untuk mengobati konstipasi dan membantu saluran pencernaan mereka jika terdapat hail ball.


Resep ikan makarel kalengan 


Cara membuat resep ikan kalengan makarel menjadi makanan untuk kucing yang enak, Anda perlu mencampurkan 1/2 cangkir kalengan ikan makarel yang sudah dikeringkan, dicampur dengan sumber makanan lain seperti camilan atau biji-bijian tertentu.

Anda bisa menambahkan satu telur yang di kocok merata dengan daging ikan kalengan makarel.

Jika Anda ingin makanan berkualitas sebagai camilan atau selingan sehat untuk kucing Persia, ada baiknya berkunjung di petshop yang menyediakan kebutuhan makanan untuk hewan peliharaan.

Untuk memastikan kondisi kesehatan kucing Persia milik Anda cocok mengonsumsi ikan makarel kalengan tertentu, tanyakan ke dokter hewan terdekat tentang kemungkinan zat tertentu bisa memicu alergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar