Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 27 September 2020

Cara Anjing Maximus Hibur Nia Ramadhani Sebagai Sahabat

Karakter alamiah anjing sebagai hewan yang setia sudah banyak kita baca dan dengar dalam kehidupan orang yang merawat telaten. Mulai kisah anjing setia HachikĊ di Jepang selalu menunggu majikan di stasiun kereta Shibuya, Tokyo sampai perjuangan membela majikan dari hewan liar dengan mengorbankan diri terkena racun.

Seperti cerita Nia Ramadhani yang diungkap di media sosial instagram miliknya, kehadiran sosok anjing bernama Maximus yang sering dipanggil Maxi, mengubah cara pandang dirinya yang semula takut terhadap hewan peliharaan.

Kredit foto: Instagram/ramadhaniabakrie



Anjing Maximus yang dibeli Andrie Bakrie untuk istri adalah ras Akita Inu seharga Rp. 145 juta menjadi sahabat mendengar curhat Nia dan merespon sebagai anjing pintar.

Dilansir dari tayangan Trans TV Official 20/09/2020 berjudul Nyonya Bos yang diunggah di You Tube, Nia Ramandhani menerangkan sahabat yang sering mendengar curahan hatinya saat ada prahara dalam rumah tangga adalah Maximus.

Nia menyebutkan pertama kali merasa dekat dengan ras Akita anjing Maximus, saat curhat kepada Maxi sering memberi penghiburan.

"Kalau aku mau curhat, dia tahu langsung duduk ntar, terus aku giniin (peluk) terus tahu enggak sih Maxi tadi aku gini gitu," tutur Nia Ramadhani.

Tak berlebihan jika Nia mengatakan, sosok yang paling tahu kehidupan dirinya adalah Maxi karena hewan peliharaan tersebut turut bersedih melihat ia menangis.

"Kalau gue nangis beneran dia langsung dlosor, sedih. Dia mah sedih juga. Jadi gue ngerasa yang paling ngerti gue, elu deh Maxi. Yang paling ngertiin gue itu Maxi. Jadi kalau mau nanya apa tentang aku ke Maxi ya," jelasnya.

Keren ya cara ras Akita memberi penghiburan kepada majikan sedang sedih dan kemampuan merasakan pemilik sedang sedih. Kira-kira kelebihan anjing Maximus (Maxi) sebagai kelompok ras Akita Inu seperti apa ya?

Karakter ras anjing Akita Inu


Anjing ras Akita Inu adalah hewan asli yang berasal dari Jepang. Harapan hidup hewan tersebut bisa mencapai 11-15 tahun atau lebih lama jika perawatan dan kesejahteraan terjaga dengan baik.

Karakter alamiah ras Akita dikenal sebagai hewan peliharaan anjing pemburu yang tangguh jika dilatih dengan profesional. Mereka sering diajak masyarakat Jepang di jaman sebelumnya untuk mencari babi hutan, rusa bahkan mencari beruang Yeso dengan ukuran lebih besar dari dirinya.

Ras anjing Akita Inu masuk anjing spesial di Jepang bersama spesies asli anjing lain. Beberapa ciri-ciri dari anjing Akita asli Jepang, mereka memiliki ciri spesifik seperti:
  • tinggi badan rata-rata 71 cm
  • berat badan rata-rata 50 tahun
  • sifat pemberani, cerdas dan loyalitas tinggi, setia pada manusia

Ras Akita dalam masyarakat Jepang sejak tahun 1930 an merupakan hewan langka karena populasi mereka hanya ada di lingkungan kasta tinggi.

Jika kita ingin memelihara ras Akita Inu seperti anjing Maximus, sebaiknya dilatih sejak kecil bersosialisasi dengan hewan lain dan mendapat latihan kepatuhan secara profesional.

Ras Akita Inu merupakan anjing protektif untuk majikan dan anggota keluarga yang disayangi mereka, sehingga bisa menjadi agresif menyerang orang asing atau hewan lain jika membahayakan keluarga mereka.

Ras anjing Akita Inu hewan peliharaan yang setia dan terkenal karakter anjing penjaga dan pekerja. Mereka hewan peliharaan tak kenal takut melindungi majikan dan terkenal sifat yang setia, cerdas dan pemberani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar