Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 11 September 2020

7 Alasan Pria Menghindar saat PDKT

Usaha mendapatkan pasangan hidup yang setia dan sesuai keinginan, sering berawal masa pengenalan pendekatan atau PDKT. Jika seseorang masuk masa pengenalan yang berlangsung bertahap, entah mengapa secara tiba-tiba bersikap menghindari seolah ingin menjauhkan diri.




Banyak faktor yang bisa mempengaruhi sebagai alasan pria menghindar saat PDKT, 7 alasan berikut salah satunya perlu diketahui.

7 Alasan Pria Menghindar saat PDKT


1. Merasa terburu-buru

Sosok pria ada banyak karakter dan kepribadian berbeda. Ada yang menjalani masa pendekatan secara santai namun memiliki tujuan pasti, sementara ada juga karakter dengan "ngegas" pada menit awal pendekatan.

Jika bertemu dengan pria yang santai atau langsung gas soal rasa tertarik, mereka menunjukan beberapa tanda yang bisa diketahui. 

Tanda pria tertarik dengan wanita

  1. Suka mencuri-curi pandangan untuk melihat wajah. Sikap yang ditunjukan ini berlangsung lebih dari 3 kali selama dekat dengan wanita yang disukai.
  2. Cari alasan bisa dekat. Ketika pria merasa tertarik dengan wanita, upaya dan usaha dilakukan agar selalu dekat. Ide yang kadang aneh tak terpikir mengundang berbagai alasan untuk bisa mendekat.
  3. Bicara dengan bahasa tubuh mencondongkan makin dekat
  4. Bahasa tubuh seseorang tertarik dengan pasangan, cenderung berbeda dengan sosok yang menilai hal biasa. Saat pria sedang bicara yang tertarik dengan wanita, selama bicara memberikan gestur tubuh cenderung mencondongkan diri.
  5. Bercerita tanpa diminta. Ciri-ciri menjadi tanda sosok pria merasa tertarik dengan wanita, sering memulai percakapan lebih awal. Jika pria yang sama sering bercerita tanpa diminta, entah tentang kegiatan harian, hobi hingga pekerjaan, mengindikasikan rasa suka terhadap wanita.

Sejalannya waktu, pria yang terlalu ngegas sering menggunakan rem dan mencoba menahan diri.

2. Masih ingat mantan


Pengalaman pribadi pria menjalani hubungan harmonis dalam pengenalan dengan lawan jenis tidak selalu sama. Ada yang butuh waktu lama untuk bebas dari kenangan sebelumnya dan sisi lain ada pria yang perlu waktu sebentar saja.

Alasan Pria menghindar saat PDKT yang kedua ketika belum lama menjalin pendekatan dengan orang lain, sering mundur teratur karena masih ingat dengan mantan.

3. Melakukan pendekatan sekaligus

Karakter seseorang mencari pasangan kadang-kadang tak masuk akal sebagian pikiran kita. Misalnya ada sosok yang senang PDKT dengan beberapa calon bersamaan.

Jika penilaian tentang pria menghindarkan diri dengan wanita lain karena soal ini, cenderung mulai menarik diri saat mereka merasa masuk dalam pilihan lebih serius.

4. Menilai butuh waktu

Karakter pria secara tiba-tiba menghilang setelah pendekatan pengenalan dengan wanita yang disukai, sering terjadi saat mereka sulit mengekspresikan perasaan. Jika berjumpa dengan kepribadian seperti ini, rata-rata mereka perlu proses untuk yakin dengan pilihan yang lebih serius. Memberi waktu untuk pria yang menghindar dan menghilang saat pendekatan, bisa saja dilakukan selama karakter pria baik menurut penilaian.

5. Merasa ada kewajiban

Alasan kelima penyebab pria menghindar saat PDKT padahal sebentar lagi masuk kepada hal yang lebih serius, biasanya pria merasa ada kewajibanyang harus dikerjakan.

Pekerjaan yang dianggap belum selesai berupa kewajiban ini, bisa soal karir maupun tentang keluarga.

Sosok pria seperti ini, memiliki kecenderungan menarik diri setelah pendekatan dengan orang lain jika merasa kewajiban yang harus dilakukan dianggap belum tuntas.

6. Pikiran bercabang

Sosok pria menjalani pendekatan dengan wanita, bisa menghilang dan tiba-tiba menghindar karena pikirannya bercabang. Biasanya situasi ini, pria akan menilai dan mencari tahu tentang keseriusan yang akan dijalani dalam status lebih tinggi.

7. Senang mengontrol

Tipe manusia memang unik dan berbeda-beda. Ada yang bersikap santai dan seimbang, sementara ada juga yang berjiwa mengontrol pasangan. Alasan terakhir pria menghindar saat pendekatan, bisa saja karena ingin mengontrol situasi menjadi terkendali.

Saat dirinya diminta masuk situasi lebih serius, mereka berusaha menghindar dan mengontrol keadaan.

Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi sosok pria yang semula melakukan pendekatan, tiba-tiba saja menjadi menghindar dan menghilang. Namun jangan pernah merasa kecewa karena segala sesuatu terus berjalan mengikuti waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar