Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 09 Agustus 2020

Tempat Wisata Terbaik Berlibur bersama Hewan Peliharaan

Memilih tempat wisata terbaik untuk liburan dengan hewan peliharaan, barangkali pilihannya agak terbatas karena tidak semua tempat memperbolehkan hewan peliharaan masuk bersama Anda. 

(Sumber blikvittdaukjottet.wordpress.com)


Namun dari sedikitnya tempat wisata yang bisa dikunjungi tersebut, tidak mengurangi rencana yang disusun menjelang libur Nasional atau liburan panjang. Anda masih bisa memilih kawasan destinasi dan hotel, penginapan yang ramah pada hewan peliharaan.


Sebelum Anda memilih penginapan ramah peliharaan, berikut tempat wisata terbaik berlibur bersama hewan peliharaan dan anggota keluarga lainnya.

Tempat Wisata Terbaik Berlibur bersama Hewan Peliharaan

  1. Pantai
  2. Taman
  3. Kafe dan restoran ramah hewan 
  4. Kawasan wisata bukit dan gunung
  5. Kegiatan nuansa hewan


Sama seperti pemilik hewan yang bisa bosan dan perlu mengganti suasana baru, hari libur panjang merupakan momen tepat mengajak hewan peliharaan Anda berganti suasana lebih segar. Anjing hingga kucing yang di rawat dalam rumah, sebagian besar menyambut rencana wisata yang dipersiapkan Anda.


Pantai menjadi kawasan wisata terbaik berlibur bersama hewan peliharaan. Anjing hingga kucing bisa juga dibawa serta ke pantai ramah hewan peliharaan.

Beberapa tempat liburan kawasan pantai yang ramah hewan peliharaan, misalnya pantai Anyer, Pantai Carita, pantai di Kepulauan Seribu, Pantai Lovina, Pangandaran, Pantai Indah Kapuk, pantai di Pelabuhan Ratu, Pantai Losari atau pantai sepanjang kawasan Bali. 

Selain nama pantai yang disebutkan diatas, masih banyak tempat wisata bertema pantai yang mengijin hewan peliharaan dibawa serta.


Taman

Selain wisata liburan di pantai, taman yang ada di dekat hotel, losmen, penginapan yang Anda gunakan bisa juga menjadi lokasi kunjungan dengan hewan peliharaan. Untuk memastikan boleh tidaknya mereka dibawa, tanyakan pada petugas yang melayani sebelum booking kamar penginapan.

Rata-rata hotel, motel dan penginapan yang banyak dipakai turis tinggal disana menyediakan fasilitas pendukung seperti taman untuk tamu, yang terbagi private tiap kamar atau digabung dengan tamu lain.

Beberapa taman dari penginapan yang ramah hewan peliharaan, misalnya Taman Wisata Tirta Nirwana Songgoriti Batu, taman di kawasan Nusa Penida dekat Pantai Broken, taman di hotel kota Banyuwangi Jawa Timur, taman dekat Taman Anggrek Mall, Neo Soho Central Park, Pet Park Bandung, taman di kawasan penginapan Puncak Bogor, hingga Taman Langsat.


Kafe dan restoran ramah hewan peliharaan

Pilihan berlibur nyaman dengan anjing hingga kucing adalah mencari kafe dan restoran ramah hewan peliharaan. Letak kafe dan restoran sebagian besar strategi di tengah kota serta memudahkan mobilitas kunjungan dari tempat penginapan seperti hotel, motel, losmen dan penginapan lainnya.

Beberapa kafe dan restoran di Indonesia yang ramah hewan peliharaan, misalnya Cutie Cat Kafe, Jakarta Dog Friendly, JetSki Cafe, Oh La La Cafe, Watt Coffe, restoran Vimalla Hill Villa & Resort Megamendung, restoran kawasan Bandung, atau restoran kawasanPangandaran.


Kawasan wisata bukit dan gunung

Rata-rata kawasan wisata berlatar bukit dan gunung diperbolehkan membawa anjing atau kucing ikut dengan pemiliknya.


Kegiatan nuansa hewan

Selain dari sekian banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama hewan peliharaan, ada juga tempat yang cocok membawa mereka berlibur. Biasanya momen kegiatan nuansa hewan, waktunya terbatas sehingga kita perlu menyesuaikan waktu kunjungan.

Beberapa kegiatan wisata yang bertema aktivitas tentang hewan peliharaan, misalnya lomba kontes hewan anjing dan kucing, kegiatan sosialisasi bertajuk hewan, bakti sosial dunia hewan dan lainnya.

Jenis kegiatan seperti ini, kemungkinan mengundang pakar yang berpengalaman tentang dunia kucing atau anjing. Anda bisa berkonsultasi cuma-cuma menanyakan tentang hewan peliharaan.

Demikian tulisan dunia hewan tentang tempat wisata terbaik berlibur bersama hewan peliharaan, semoga bisa membuat pilihan Anda menjadi lebih mudah mencari tempat wisata yang ingin dikunjungi.


Catatan:

Sebelum mengunjungi pantai, taman, kafe, restoran, bukit, pegunungan dan kegiatan bertema hewan, sebaiknya mencari review second opini dari komunitas perawat hewan dan grup media sosial yang terbaru. Cara lain bisa juga bertanya ke staf dan petugas yang melayani pemesanan tiket hotel, apartemen, motel, villa yang ingin dipakai menginap. Rata-rata petugas dan staf kawasan wisata liburan memiliki update terbaru tentang hal ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar