Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 22 Agustus 2020

Tanda Ekor Kucing yang Perlu Anda Ketahui

Bahasa tubuh dari kucing yang sering ditunjukkan saat bersama manusia, masih tanda tanya untuk pemilik yang belum lama memelihara hewan. Walau hewan memiliki perbedaan bahasa, ketika bahasa tubuh dari ekor mereka membuat majikan berusaha mengerti, seperti apa perasaan mereka saat itu.

Ilustrasi foto: Pixabay.com


Salah satu cara memahami perasaan peliharaan Anda, bisa melihat tanda ekor kucing atau bahasa tubuh lainnya saat diperagakan di depan Anda.


Tanda Ekor Kucing yang Perlu Anda Ketahui


Rata-rata hewan peliharaan kucing berkomunikasi dengan manusia, hewan lain dan lingkungan menggunakan bahasa tubuh berupa gerakan ekor, mata, telinga hingga posisi tubuh.

Pada tulisan kali ini, penulis dunia hewan akan menjelaskan beberapa arti tanda ekor kucing yang mungkin belum Anda ketahui.


Tanda ekor kucing membenturkan ke tanah


Jika seekor kucing memberi ekspresi bahasa tubuh dengan ekornya dihempas atau di benturkan ke tanah, menunjukkan perasaan mereka sedang kesal, dongkol atau marah.

Biasanya bahasa tubuh ini terjadi saat mereka merasa terganggu dengan kehadiran hewan lain maupun manusia yang tak disukai mereka.

Jika mereka menilai sosok yang menyebabkan kucing marah, dongkol atau kesal tidak pergi, tanda berikutnya adalah mendesis atau menggigit.

Oleh karena itu, saat mereka membenturkan dan menghempaskan ekor ke bagian tanah, sebaiknya segera memberitahu orang yang di dekatnya untuk menjauh agar tidak digigit atau di cakar.


Tanda ekor kucing kedut-kedutan


Jika Anda melihat ekor hewan peliharaan ini kedut-kedutan seperti bergetar atau bergidik. Bahasa tubuh seperti ini menunjukkan rasa kesal, depresi atau tidak puas saat bermain dengan buruan mereka. 

Mungkin kucing kesulitan menangkap buruan mereka sehingga memperlihatkan kedutan di bagian ekor.


Tanda ekor kucing mengibas perlahan-lahan


Bahasa tubuh hewan meong dengan pola ekor mengibas pelan, menunjukkan ekspresi mereka sedang fokus dengan permainan, hewan lain atau manusia. Biasanya tindakan kucing yang mengibas ekor, bersiap untuk menangkap atau menerkam buruan atau mainan.


Tanda ekor kucing yang melingkar


Kucing termasuk hewan sosial dan bisa menyapa kucing lain maupun makhluk yang ditemui. Ketika mereka mengekspresikan tanda ekor melipat atau terbungkus, rata-rata memperlihatkan sikap bersahabat dan mengajak berinteraksi lebih dekat.


Tanda ekor kucing tegak berdiri


Jika peliharaan Anda memberi tanda ekor tegak berdiri, mengindikasikan sikap diri mereka yang percaya diri. Saat bentuk ekor seperti ini dilakukan di depan majikan, menandakan mereka mengajak Anda bermain atau ingin di elus.


Tanda ekor kucing seperti kail atau tanda tanya


Ekspresi bahasa tubuh ekor dari kucing seperti ini, biasanya dilakukan saat mereka merasa bahagia, aman dan damai.

Selain itu, bentuk ekor seperti kail atau tanda tanya memperlihatkan sikap mereka ingin di elus. Rata-rata area yang diharapkan di elus adalah sekitaran wajah, pipi, bawah dagu atau area telinga.


Tanda ekor kucing mengembungkan dan melengkung ke belakang


Saat bentuk ekor kucing seperti ini, mereka sedang waspada setelah terkejut pada sesuatu yang tak terduga sebelumnya. Biasanya pola bahasa tubuh ini mengindikasikan mereka merasa terancam dan tanda lain adalah bulu menjadi tegak seolah mengembangkan badan menjadi lebih besar.

Ekspresi bahasa tubuh kucing seperti ini bermaksud mengusir ancaman tersebut atau tidak ingin diganggu.


Tanda ekor kucing terangkat rendah dari tanah


Ketika hewan peliharaan tersebut memperlihatkan ekor terangkat sedikit tidak menyentuh tanah, menunjukkan dirinya sedang ketakutan, merasa sakit yang ditahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar