Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 01 Agustus 2020

Staycation Itu Apa?

mengembangkan wisata lokal dengan fasilitas pendukung
Penasaran kan dengan Staycation yang menjadi trend dalam percakapan terbaru? Arti dari Staycation, kurang lebih berarti tentang liburan yang ingin dilakukan dalam perencanaan tidak harus di luar negeri. Salah satu alasan staycation menjadi populer menurut pendapat pribadi penulis, banyaknya masyarakat yang mulai bosan dan butuh berlibur ke suatu tempat berbeda.

Istilah staycation dalam percakapan Milenial termasuk digemari karena kesamaan gaya hidup modern anti mainstream. Alasan lain liburan perlu dilakukan setelah bekerja mencari uang, konsep staycation dianggap paling cocok karena bisa menyesuaikan budget saat itu.

Staycation itu apa?


Arti staycation yang populer
Pengertian staycation memakai gabungan 2 kata, yakni stay dan vacation yang disatukan menjadi staycation. Stay artinya tinggal atau menetap dan vacation artinya berlibur. Jadi maksud dari teman dan generasi Milenial ngobrol tentang Staycation berarti berlibur dengan cara menetap atau tinggal beberapa lama di daerah tujuan.

Kapan istilah Staycation populer pertama kali?

Istilah staycation diperkenalkan pada masyarakat sekitar tahun 2003 dan pertama kali populer di Amerika Serikat. Kesamaan maksud awal istilah ini bergulir, untuk menekan pengeluaran yang diperlukan seminimal mungkin tanpa kehilangan makna liburan bersama teman, anggota keluarga atau rekan kerja. Staycation populer di Amerika Serikat karena sektor keuangan mengalami krisis dan terjadinya penurunan kemampuan finansial masyarakat saat itu.

Makna Staycation sedikit berubah saat ini, kurang lebih menjadi berlibur beberapa hari lamanya dengan memilih hotel yang ada di dalam negeri. Rata-rata hotel yang dipilih ada bintang karena fasilitas yang disediakan akan digunakan calon.

Apa saja kegiatan staycation di hotel berbintang?

Mengapa staycation incar hotel yang punya bintang?

Konsep liburan menggunakan staycation
Hotel berbintang minimal berapa jadi incaran calon peminat? dan banyak lagi pertanyaan tentang staycation yang menarik diungkap untuk Anda.

Menurut sumber yang belum bisa dipercaya dan menurut pendapat penulis sendiri, staycation rata-rata punya kecenderungan pilih hotel berbintang minimal 4 ke atas, alias bintang 5. 

Tujuan dari minimal bintang 4 dari hotel itu adalah memanfaatkan fasilitas yang diberikan pihak hotel sebagai layanan yang menginap atau tinggal disana agar nyaman dan betah.

Beberapa layanan dan fasilitas bisa berguna dari hotel berbintang 4 atau lebih, seperti:
-fasilitas kolam renang yang biasanya menyediakan view instagramable'
-kenyamanan dalam kamar hotel berbentuk kamar tidur
-jenis makanan saat pagi, siang, sore berasal dari hotel
-Fasilitas gym
-Faslitas taman bermain untuk anak hingga keluarga
-Fasilitas akses ke pantai gratis
-dan fasilitas lain yang menarik calon ingin menetap beberapa hari disana.

Demikian tulisan tentang staycation itu apa? sehingga bisa menjadi pengetahuan baru untuk Anda ingin berlibur murah meriah tanpa harus ke luar negeri. Konsep liburan dan wisata lokal sangat menjanjikan karena tidak harus memakai pesawat terbang untuk wisata di kawasan yang diinginkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar