Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 02 Agustus 2020

Resep Sambel Goreng

Kami tuh sekeluarga suka banget makan pake sambel, kalao ga pake sambel kayanya gimana gituuuh, tapi males kalo tiap makan bikin sambel atau kalo lagi nyemil sesuatu yang perlu sambel, jadi kita selalu punya stok sambel made in dewek di kulkas yang dibuat dengan resep Sambal Goreng Rawit berikut ini.

Manfaat cabe rawit merah mengandung banyak vitamin C, selain itu, ternyata bisa mencegah tekanan darah tinggi, menurunkan demam, menumbuhkan rambut, mencegah terjadinya pembekuan darah, memperlancar proses metabolisme, mengobati infeksi, mengatasi nyeri sendi, menjaga kesehatan mata, meredakan pilek dan masih banyak lagi. Jadi... makan semangat deh makan sambel nya.... hehehe dan seperti apa resep Sambal Goreng Rawitnya...

Kredit foto: dokumen pribadi

Resep Sambal Goreng Rawit

Bahan resep sambal Goreng Rawit:

  • 4 siung bawang putih, kupas dan belah dua tipis
  • 250 gram rawit merah, buang tangkai dan cuci bersih
  • 1 sdt garam (sesuai selera)
  • gula (optional)
  • minyak sayur untuk menggoreng

Cara Membuat Sambal Goreng Rawit:

  • Panaskan minyak sayur lalu masukkan bawang putih, goreng sampai aga kekuningan lalu masukkan cabai rawit merah, goreng sampai kurang lebih 30 detik, angkat
  • Masukkan rawit dan bawang putih goreng kedalam blender tambahkan garam, gula dan minyak sayur lalu giling cabai sampai hancur kasar
  • Keluarkan dari blender lalu tambahkan minyak sayur yang sangat panas, aduk rata dan sambal rawit siap disantap.

Catatan kecil dari resep Sambal Goreng Rawit :

  • Sambal bisa di simpan dalam kulkas, keluarkan 2 jam sebelum dimakan maka sambal akan kembali ke tekstur semula
  • Menambahkan sedikit gula bisa membuat rasa sambal lebih pedas dan enak

Demikian tulisan tentang resep sambal goreng rawit, semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar