Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 16 Agustus 2020

Nonton TV + Ngemil = Kegemukan, Penelitian Membuktikan Begini

Ilustrasi foto weirdasianews.com



Kebiasaan seseorang saat nonton televisi, awalnya untuk hiburan dan memperoleh berita terbaru tentang sesuatu hal. Selain itu, kegiatan menyaksikan tayangan acara tv, rata-rata durasinya cukup lama sehingga mengundang keinginan makan camilan atau populer disebut ngemil.


Jika situasinya seperti ini, kondisinya menjadi nonton tv + ngemil = kegemukan. 


Cara hidup sehat yang dijalani manusia sering menjadi berantakan karena kebiasaan sepele. Seperti hobi nonton tv ditambah ngemil, tak heran jika rencana diet membatasi berat badan gagal. 


Sayangnya masih sedikit yang tahu alasan ngemil sambil melakukan aktivitas lain seperti nonton berpengaruh cukup besar pertambahan berat badan menjadi kegemukan.


Mengutip situs web suara.com seperti yang dilansir hasil penelitian di Universitas Sussex. Penyebab kegemukan tubuh terjadi pada manusia saat indera tertentu sedang fokus mengamati suatu peristiwa khusus.


Dalam penelitian yang dilakukan Universitas Sussex terhadap 120 peserta menonton televisi, rata-rata terdapat kecenderungan tidak mampu mengukur seberapa banyak makanan dan minuman yang sudah mereka konsumsi.

Bacaan lain:


Kelompok yang di uji dibagi 2 kelompok, yakni peserta yang menyelesaikan tugas dengan intensitas perhatian dan fokus tinggi dengan yang rendah.


Hasil penelitian mengungkapkan, kelompok yang selesai selesai dengan fokus rendah pada suatu obyek, cenderung lebih mampu menyesuaikan diri dan mengenal berapa banyak camilan dari makanan dan minuman yang diberikan.


Hasil penelitian mengungkapkan peserta yang di minta konsentrasi dan fokus tinggi pada suatu obyek, cenderung tidak bisa mengetahui berapa banyak camilan makanan dan minuman yang telah merek konsumsi.


Profesor Martin Yeomans, School of Psychology di University of Sussex menerangkan, seseorang cenderung ngemil saat berhadapan dengan sesuatu yang kurang menarik. 


Jika Anda termasuk individu yang melakukan cara hidup sehat, sebaiknya tidak membiasakan nonton sambil ngemil supaya berat badan tidak bertambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar