Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 18 Agustus 2020

MediaTek Helio G85, Chipset Ponsel Gaming Menggunakan HyperEngine, Apa Kelebihannya?

Jajaran Media Tek merilis chipset terbaru mereka bernama Helio G85 yang dikhususkan untuk ponsel gaming akan mendapat kenyamanan baru memainkan jenis game online yang tergolong berat.

Ilustrasi foto: mediatek.com


Mediatek Helio G85 yang menggunakan seri G dalam smartphone terbaru, memberi prioritas pemakaian GPU 1 Ghz dan tambahan fitur baru lainnya, HyperEngine yang makin meningkat.

Peningkatan dalam HyperEngine dalam smartphone gaming, diyakini membawa pengaruh cukup besar terhadap kinerja ponsel semakin lancar tanpa masalah.

Dalam keterangan kepada media berita, Yenchi Lee, Assistant General Manager, Wireless Business Unit, MediaTek menyebutkan, kelebihan yang ditawarkan dalam seri Helio G85 nantinya, selain menambah kenyamanan bermain game online atau offline lebih mantap, juga pengaruh dalam jam permainan yang semakin lama.

Menurutnya, tambahan fitur yang dihasilkan HyperEngine mampu memproses dan mengelola setiap data yang dibutuhkan selama bermain game berat.

Selain itu, fitur ini mampu mengatur secara dinamis dengan kecerdasan yang dimiliki, lewat CPU, GPU dan memory.

Yang jelas respon yang dihasilkan Mediatek Helio G85 ini, membawa hasil optimal untuk fungsi lain yang menggunakan kemampuan AI dalam kamera.


“MediaTek memperluas lini Helio G untuk memberikan lebih banyak opsi bagi para pembuat perangkat dalam merancang smartphone yang menawarkan pengalaman gaming canggih,” kata Yenchi Lee.


Apa kelebihan yang ditawarkan dari Mediatek Helio G85 lainnya?


Menurut Yenchi Lee saat merilis Helio G85, membeberkan beberapa kelebihan yang ditawarkan Helio seri G85, misalnya GPU Arm Mali-G52 yang melaju kecepatan hingga 1 GHz, konsumsi daya juga minimal dengan HyperEngine. 

Saat pengujian nilai benchmark Manhattan, Helio G85 menghasilkan 25 fps yang menandakan game online bisa berjalan nyaman.

Fitur CPU Helio G85 menggunakan gabungan 2 prosesor Arm Cortex-A75 kecepatan hingga 2 Ghz. Sementara itu 6 prosesor lain memakai Cortex A55 yang mampu berlari hingga 1,8GHz.


Dukungan foto


Selain pengalaman game online dan offline semakin nyaman, fitur untuk foto semakin mumpuni dengan peningkatan AI kamera. Kemampuan kamera dengan AI Helio G85 mampu mengenali obyek (Google Lens) sekaligus deteksi pemandangan yang mampu menghilangkan latar belakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar