Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 16 Agustus 2020

Makanan Kucing Persia Populer Merawat Bulu Sehat

Ras Persia termasuk peliharaan yang populer menjadi hewan di rawat manusia. Keunikan dari kitten ini di mata penggemar hewan meong adalah bulu mereka yang halus dan panjang sehingga terlihat lucu saat bermain dan berjalan. Agar peliharaan bisa bagus, makanan kucing Persia yang populer perlu diberikan untuk merawat bulu selalu sehat.


Jika Anda memelihara hewan sebagai peliharaan, selain untuk menghibur dan teman di rumah, kebutuhan dasar mereka perlu diperhatikan secara teratur. Mulai dari aksesoris mainan, kandang, pasir hingga makanan terbaik dibutuhkan peliharaan Persia agar nyaman dan bahagia.

Makanan kucing Persia juga penting saat mereka mengonsumsi. Jika sumber hidangan diberikan sembarangan, bukan tak mungkin kesehatan akan menurun dan bulu mereka menjadi kusam mudah rontok.

Jika Anda belum menemukan jenis makanan ras Persia merk populer yang berfungsi untuk merawat bulu mereka sehat, simak beberapa merk makanan khusus hewan peliharaan Persia berikut ini:

  1. Royal Canin Kitten Persian
  2. Royal Canin Mother and Babycat
  3. Me-O Persian Kitten
  4. Me-O Persia Dewasa
  5. Equilibrio Persian


Dari ke-5 merk makanan Persia yang sudah populer diatas tadi, rata-rata terdapat tulisan Persian dalam kemasan sehingga memudahkan penulis mengumpulkan jenis hidangan bagi hewan peliharaan.

Selain dari ke-5  makanan peliharaan Persia tadi, mungkin saja ada merek lain yang tak terlihat saat penulisan.

Sekarang kita lihat makanan kucing Persia masing-masing merk tadi. 


Royal Canin Kitten Persian


Royal Canin Kitten Persian menawarkan 2 bentuk kemasan untuk hewan kesayangan Anda berupa 400 gr dan 2 kg dengan harga bervariatif sekitar puluhan ribu (400gb) dan ratusan ribu (2kg).

Jenis makanan merk Royal Canin label Kitten Persian diformulasikan untuk Persian usia kecil supaya sistem pencernaan mereka lancar. Selain itu kelebihan lain dari makanan kitten Persian maksimal memacu sistem kekebalan tubuh peliharaan sekaligus membuat bulu mereka sehat dan panjang.


Bacaan terkait



Cara memberikan Royal Canin Kitten Persian



Makanan kucing Persia yang di formulasi secara khusus dalam merk populer, rata-rata menggunakan takaran yang mendekati mirip seperti saran ahli hewan.

Oleh karena itu, saat Anda telah membeli makanan untuk ras Persian label Kitten Persian, maka baca aturan pakai dan petunjuk lain yang perlu diketahui.

Salah satu cara memberi makanan sesuai rekomendasi untuk peliharaan adalah menghitung berat badan mereka dan menyesuaikan takaran.

Misalnya anakan Persia usia 2-3 bulan jika diberi tanpa campuran makanan lain, takarannya sekitar 40-60g. Sedangkan takaran Royal Canin Kitten Persian di campur dengan kemasan kaleng, sekitar 16-45 g.

Rata-rata berat badan anakan ras Persia sekitar 0,8 kg-2,1 kg di usia 2-3 bulan.

Sedangkan bertambah usia anak kucing Persia, takaran yang dibutuhkan mereka semakin besar juga sesuai petunjuk dan cara pemberian yang tertulis dalam kemasan.


Royal Canin Mother and Babycat


Royal Canin Mother and Babycat menawarkan pilihan lebih banyak dari produk yang pertama. Sekitar 4 variasi kemasan bisa Anda pilih, mulai dari kemasan kaleng wetfood 195gr, 400gr, 2 kg dan 4kg.

Untuk daftar harga Royal Canin Mother and Babycat bervariasi dan terjangkau berkisar puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Jenis makanan merk Royal Canin label Mother and Babycat diformulasikan untuk segala umur, dari kecil hingga dewasa. 

Bisa diberikan kepada induk kucing Persia sedang hamil, selesai melahirkan dan menyusui karena memiliki fungsi menjaga kesehatan pencernaan, kekebalan tubuh sekaligus memudahkan penyapihan anak dari induk.


Me-O Persian Kitten


Me-O Persian Kitten menawarkan 2 pilihan kemasan, yakni 1kg, 6,8kg. Makanan merk Me-O Persian Kitten ini diformulasikan untuk anak peliharaan di bawah 1 tahun karena kandungan yang terdapat dalam makanan tersebut mempercepat pertumbuhan, meningkatkan sistem imun tubuh, menjaga kesehatan bulu dan kulit dan berguna untuk kesehatan.


Me-O Persia Dewasa


Merk Me-O Kucing Persia Dewasa ada 3 pilihan, yakni 500gr, 1kg dan 7kg. Makanan kucing Persia ini cocok untuk hewan peliharaan dewasa di atas 12 bulan karena formulasi kandungan di dalamnya berkualitas premium menyehatkan dan memperkuat bulu hewan.


Equilibrio Persian


Merk Equilibrio Persian ada 3 pilihan, yakni 500gr, 1,5kg dan 7,5kg. Jika Anda belum kenal dengan makanan kucing Persia yang satu ini, Equilibrio brand terkenal perusahaan Brasil dari Total Alimentos yang mengkhususkan diri pada nutrisi hewan.

Produk merk Equilibrio terdiri 2 kategori, yang makanan yang dibuat untuk harian kucing normal dan satunya untuk peliharaan Veterinary. 

Veterinary adalah jenis makanan yang khusus untuk kucing yang terdapat penyakit tertentu sehingga tidak boleh makan sembarangan.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang makanan kucing Equilibrio, bisa mencari informasi importir dan distributor di Indonesia, PT Citradarsana.

Dari penjelasan yang disampaikan jajaran Equilibrio, sedikitnya ada 6 jenis makanan untuk hewan berdasarkan kelompoknya. 

  1. Adults
  2. Salmon
  3. Kittens
  4. Long HairLight
  5. Castrated usia 1-7 tahun
  6. Castrated diatas 7 tahun


Cara memberi makanan untuk kucing Persia merk Equilibrio dapat dilihat dalam kemasan label pembungkus.

Rata-rata takaran untuk peliharaan berdasarkan berat badannya seperti :

  • Berat kucing 1,4-3,6 kg: 31-58 gram per hari.
  • Berat kucing 3,6-4,7 kg: 58-69 gram per hari.
  • Berat kucing 4,7-7 kg: 69-90 gram per hari atau menurut saran pemakaian kemasan produk.


Demikian tulisan tentang makanan kucing Persia populer merawat bulu sehat, semoga bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar