Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 26 Agustus 2020

Jelaskan Arti Olahraga Renang

 Ketika kita di minta menjelaskan yang dimaksud dengan olahraga renang, ternyata artinya hampir sama dengan yang sudah diketahui sebelumnya. Renang untuk masyarakat awam di daerah dekat sungai maupun pantai telah menjadi aktivitas harian yang menyenangkan. Sementara penjelasan yang dimaksud dengan olahraga renang yang diakui Federasi Renang Internasional agak berbeda sedikit.

Ilustrasi foto: Pixabay/TheOtherKev



Umumnya, penjelasan yang dimaksud dengan olahraga renang menurut kacamata umum, kita bisa berenang ditempat yang aman seperti sungai atau pantai, lokasi lain yang menjadi favorit renang adalah kolam renang. Sedangkan definisi olahraga renang secara profesional menggunakan tempat khusus.

Saat kita melakukan berenang, artinya menggerakan anggota tubuh untuk berpindah di dalam air memakai tangan dan kaki.

Berenang untuk masyarakat umum dengan arti renang secara profesional ternyata memiliki sedikit perbedaan. 

Misalnya saat kita yang terbiasa berenang, sebagian besar tidak memakai gaya renang yang diakui Induk organisasi Federasi Renang Internasional (FINA), karena sifatnya untuk kesenangan dan hobi saja. 

Selain itu, beberapa dari kita mungkin pernah berenang dengan pakaian tanpa ikut standar organisasi renang. Contoh menggunakan celana secara acak, tidak menggunakan kacamata renang, dan lain sebagainya.

Olahraga renang menurut Federasi Renang Internasional, peserta yang ikut lomba renang harus memakai pakaian yang menjadi aturan standar. Selain itu, perlengkapan lain seperti kacamata renang diperlukan dengan larangan menggunakan alat atau pakaian yang bisa mempengaruhi kecepatan, daya apung hingga daya tahan peserta lomba.

Jelaskan Arti Olahraga Renang


Ilustrasi foto: Pixabay/12019


Penjelasan yang dimaksud dengan olahraga renang adalah upaya untuk berpindah tempat menggunakan tangan dan kaki yang gerakan teratur di air.

Olahraga renang secara profesional dilombakan dalam variasi gaya berbeda. Beberapa gaya renang yang populer dalam lomba, diantaranya menggunakan gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung dan gaya dada.

Upaya kita untuk menang olahraga renang yang diikuti ini, menggunakan kriteria gaya renang yang ditentukan dalam peraturan profesional dan berusaha menjadi yang tercepat menyelesaikan rute lintasan dalam pertandingan.

Selain dari ke-4 gaya renang tadi, perlombaan olahraga renang lainnya adalah loncat indah, renang indah, hingga polo air.

Demikian tulisan tentang olahraga air ini dan arti yang bisa dijelaskan yang dimaksud dengan olahraga renang, semoga bisa menambah pengetahuan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar