Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 13 Agustus 2020

Jalan Jalan ke Bali

Hi Gaeeess.... Jalan Jalan ke Bali kali ini aku ingin menulis pengalaman ku waktu jalan jalan (baca: makan makan) ke Bali dengan teman kantorku. Sebenarnya liburan ini tidak direncanakan tapi waktu itu ada tiket murah ke Bali jadi wes.... kita samber deh ga pake mikir.... siapa cepat dia dapat!!!


Berawal dari tiket promo akhirnya terbentuk lah si GILANG (girl petualang), kami 3 cewe ini dengan semangat langsung susun itenary kemana ngapain dan makan apa saja di Bali, wow... pantesan Bali selalu ramai karna walaupun udah bolak balik ampe 10x pun tidak akan pernah membosankan loh dan banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi, baik wisata ataupun kuliner, pokoknya TOP deh!!! love u BALI!!!


Jaman now banyak sekali tiket promo atau airlines budget sehingga liburan naik pesawat sudah terjangkau oleh semua kalangan, bahkan biaya liburan pun jadi terasa lebih ringan karena tiket pesawat sudah dibayar 1 tahun sebelumnya,. Iya 1 tahun sebelumnya.... namanya juga murah.... jadi indent bisa ampe setaonan ya gaeees. tapi ga masalah kan jadi bisa nabung buat jajan nya.


Jalan Jalan ke Bali di mulai pesawat kami terbang jam 06.00 pagi jadi berkumpulah kami di bandara Soekarno Hatta jam 05.00 pagi dan setelah terbang sekitaran 2 jam maka sampailah kami di tempat tujuan, BALIIII.

Dokumen pribadi


Waktu kami di Bali hanya bisa 3 hari saja di Bali maka kami sengaja memilih pesawat penerbangan pertama karena ingin memaksimalkan waktu serta mencoba kuliner sebanyak mungkin di Bali Setelah kami keluar dari bandara Ngurah Rai ternyata mobil sewaan kami sudah tiba, langsung lah kami cabut ke Nasi Pedas Ibu Andika. Aku cocok dengan rasa dan harga (itu yang utama), karena itu setiap kali ke Bali pasti mampir kesini. Warung nasi ini ada di beberapa lokasi di Bali jadi kita bisa mampir ke tempat terdekat dengan tujuan kita selanjutnya.

Dokumen pribadi


Setelah sarapan kami mampir ke Dagadu untuk cuci mata, disini menjual berbagai macam souvenir dan baju atau kaos. Bahan kaos nya bagus dengan motif ide yang kreatif cuman karena agak mahal dan lagi ga butuh juga jadi aku hanya lihat lihat saja disini (awas copet ya karena di sini tuh rame banget kaya di ITC mangga dua).


Setelah itu Jalan Jalan ke Bali,  kami pergi ke Ubud untuk makan iga bakar di Naughty Nuris (menu MUST EAT kalo ke Bali). Naughty Nuris juga ada di lokasi lain tetapi menurut ku yang paling enak tuh yang disini.

Dokumen pribadi


Setelah selesai makan pergi lah kami ke Ubud Palace tetapi saat itu sedang ada pertunjukan seni dan tari jadi tempat itu penuh sekali dengan wisatawan terutama turis. Karena tujuan kami adalah menikmati Bali dengan santai (baca: POTO POTO) maka pergi lah kami ke tempat lain (switch to plan B) dan sampai lah di Pura Tirtha Empul. Pura ini besar dan bagus serta banyak spot untuk ber poto ria maka menjelajah lah gilang di tempat ini.

Baju biru celana putih: HI... anyong haseo... aku si potograper, (akhirnya muncul juga guweee!!)
Dokumen pribadi

Setelah puas berpoto (aku nemu topi yang mecing banget dengan baju ku loh) dan sambil nyanyi pelangi pelangi, pergi lah kami ke tempat lain. Kali ini kita mau makan BEBEK. Setelah timbang timbang akhirnya kami makan di Bebek Bengil dan kami memilih makan ala lesehan di pinggir sawah. Terus terang pelayanan nya menurut ku skor nya bintang 2 dibanding skor untuk tempat darn rasa makanan (harga nya ga murah loh makan disini jadi tolong aga ramah dikit kali ya. mbaaaa minta sendok doong, tapi ga nyampe2 ya sut pake tangan bae deh). Bebek nya enak, asin gurih gitu dan ga bau bebek dengan tekstur garing dan empuk (btw, enak an menu bebek nya dibanding ayam).

So far makan disini ok lah dan poto poto nya ok pake banget. Ternyata disini banyak tempat yang kita bisa jadikan spot poto yang menarik loh...


Dokumen pribadi

Setelah Jalan Jalan ke Bali puas poto dan bayar (hiks... aga nyesek bayar nya... mahal juga yac,.tapi bebek nya enak dan poto nya OK jadi ga nyesel nyobain makan disini), pergi lah kami ke hotel untuk check in.

Kami memesan di hotel Harris sekitar 5 bulan sebelum keberangkatan dengan harga promo, jadi boleh dibilang harga hotel ini murah banget loh gaees... Hotel Haris ini ada di beberapa lokasi di Bali dan aku juga pernah nyoba di lokasi yang lain. Menurut ku Hotel Haris itu ruangan nya besar, nyaman dan harga nya pun cukup terjangkau, bisa dikata murah banget malah kalau pas lagi dapat harga promo dan berikut penampakan kamar hotel yang kami pesan. lumayan luas kan?

Dokumen pribadi


Setelah bersih bersih dan istirahat (bangun subuh kita tadi), kami pun makan malam di warung Made, katanya nieh... disini enak dan terkenal banget, dengan semangat dan ekspetasi tinggi pergilah kami kesana.

Warung ini sepi saat kami tiba dan kebanyakan tamu nya adalah turis asing. Tempat nya besar ditata secara artistik begitu dan ada life music serta tempat untuk joget an tetapi tempat ini tidak friendly poto, sayang sekali padahal makan di sini tuh harga nya mahal sekali dengan rasa yang kurang cucok pula di lidah kami... hiks hiks hiks. Ada resto yang menjual es teh memang harganya mahal tetapi bisa refill tetapi kalau disini tidak, uggh!!

Setelah selesai makan hanya beberapa suap, akhir nya kami pergi ke mall pantai untuk jajan (abis masih laper) dan menghibur hati. Ternyata beach mall disini kalau malam bagus, indah dengan kerlap kerlip lampu dan ada air mancur.

Dokumen pribadi


Setelah kenyang dan puas window shopping di mall Bali akhirnya kami kembali ke hotel untuk beristirahat.


Jalan Jalan ke Bali, Day 2 in Bali


Acara kami hari ini adalah pergi ke Tanah Lot,. karena letaknya cukup jauh dan supaya tidak kepanasan serta ramai saat wisata disana pergi lah kami pagi pagi, minggir sebentar untuk beli nasi kucing yang dijual di pinggiran jalan untuk sarapan.

Sesampai di Tanah Lot sudah ada wisatawan tetapi tidak ramai sehingga kami bisa puas poto2 tanpa banyak background  orang di belakang di samping atau di depan kami, YES!! dapet banyak poto disini.


Dokumen pribadi


Setelah puas berpoto dan menjelajah di tempat ini, pergilah kami menuju tempat wisata lain. Rencananya sih mau ke Danau Bedugul tetapi koq bisa nyasar ya padahal uda pake google maps, putar puttar ga jelas akhirnya sampai juga kita di tempat ini. E ternyata salah tempat gaeees.... tetep nyasar kita... hahaha, ya wis lah.... namanya juga dolanan jadi enjoy aja. Akhirnya kita tetap masuk ke taman ini namanya Kebun Raya Bali dan tempat nya tidak kalah dengan danau bedugul loh. Disini tempat nya sejuk dan banyak sekali bunga yang cantik, pokoknya ga nyesel deh ke tempat ini.

Dokumen pribadi


Kami suka sekali tempat ini tetapi waktunya terbatas jadi kami pun dengan berat hati meninggalkan tempat ini. Kami ingin makan siang Ayam Betutu tetapi sepertinya antara tempat nya uda klewatan atau mungkin masih di depan. Untuk mengejar waktu kami memutuskan untuk skip 1 tujuan wisata dan makan siang, kita hanya sekedar cemil cemil saja biar tidak terlalu lapar dan kebetulan melewati Cafe Tahu ini.

Tempat ini sejuk dan luas, makanan nya juga lumayan enak (suka dengan tahu nya), harga so so lah, namanya juga cafe buat orang lagi wisata tapi masih bisa diterima hati koq. Setelah selesai makan kami segera berangkat lagi menuju Jimbaran untuk makan seafood di pinggir pantai.

Akhirnya kami sampai di Jimbaran, daerah ini terkenal dengan seafood nya dan kita bisa makan sambil menikmati pemandangan laut. Kalau aku sih sebenarnya kurang cocok dengan rasa makanan nya dan makanan yang disajikan dibandingkan dengan harga nya menurutku tidak sepadan tetapi boleh lah sekali sekali nyobain makan di tepi laut sambil melihat sunset yang indah.


Dokumen pribadi


Btw, kelapa nya pun mengecewakan gaaess... daging kelapanya tipiiiis banget dan tidak manis, hiks tetapi ya sudahlah kami tetap bersyukur masih bisa menikmati pengalaman yang menyenangkan ini. Setelah menikmati makanan dan matahari pun sudah hampir hilang kami pergi dari tempat ini untuk kembali ke hotel, sampe hotel baru berasa cape nya, aduuuuh boyok ku.....tidur aahhh see u tomorrow


Jalan Jalan ke Bali, Day 3 in Bali


Ini adalah hari terakhir kami di Bali, uugghh ga mau pulang T_T tetapi kita harus kembali ke realita.

Karena pesawat kami sekitar jam 04.00 sorean, untuk menghindari ketinggalan pesawat maka rencana kami hari ini adalah menikmati fasilitas hotel yang belum pernah kami coba sejak kedatangan kami.

Dokumen pribadi

Setelah puas bersantai dan berpoto ria di hotel, kami menyusuri pantai dan menikmati pemandangan di sekitar (baca Window Shopping) dan setelah lelah kami menikmati segelas grapucino di Starbucks.

Dokumen pribadi

Setelah puas berjalan jalan dan menghindari kemacetan, kami memutuskan untuk checkout dari hotel dan menuju bandara untuk kembali ke Jakarta.

Dokumen pribadi


Goodbye Bali.... we'll see u again...


Tips Jalan Jalan ke Bali:

  • rajin browing untuk mendapatkan tiket dan hotel promo
  • booking hotel dengan room only lebih murah dibanding dengan breakfast (tetapi ada beberapa hotel yang menu breakfast nya itu enak loh) jadi up to you ya...
  • susun itenary sebelum berangkat dan kalau ada yang meleset ya enjoy aja, keep smile be happy
  • booking kendaraan di Bali sebelum berangkat, cari, bandingkan dan pesanlah via internet/wa
  • pergi wisata dengan banyak teman supaya beberapa biaya bisa di sharing
  • untuk bisa mencicipi banyak kuliner, kalau bisa pesanlah setiap menu hanya 1 porsi untuk rame rame.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar