Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 26 Agustus 2020

Hari Anjing Sedunia, Internasional Dog Day 2020

Tepat hari ini tanggal 26 Agustus 2020, seluruh dunia merayakan hari istimewa untuk hewan peliharaan dan satwa liar lain. Hari Anjing Sedunia dirayakan setiap 26 Agustus setiap tahunnya untuk mengingatkan manusia tentang kesejahteraan anjing sebagai hewan peliharaan dan liar yang masih buruk kesehatannya.

Ilustrasi foto: Pixabay/Kapa65



Upaya manusia yang perduli dengan hewan terlantar di dunia ini, dilakukan dalam banyak aksi sosial. Mulai pada sesuatu yang sepele, seperti adopsi anjing terlantar yang terdapat di penampungan satwa di rumah penampungan hewan.

Hari Anjing Sedunia, Internasional Dog Day 2020


Peranan masyarakat terhadap hewan yang kurang beruntung, kembali diingatkan sebagai bentuk rasa kemanusiaan. 

Di berbagai negara menjelang Hari Anjing Sedunia, netizen dan masyarakat mengkampanyekan untuk masyarakat lain untuk menghormati hewan anjing, sekaligus dorongan adopsi mereka agar nasibnya menjadi lebih baik.

Kita tahu, anjing terkenal sahabat manusia yang setia. Hewan peliharaan ini memiliki karakter setia tanpa syarat untuk majikan atau anggota keluarga yang menyayangi mereka.

Anda akan menemukan banyak kisah nyata yang dilakukan anjing untuk melindungi dan kepribadian mereka yang setia.

Sejarah Hari Anjing Sedunia Pertama Kali


Sejarah Hari Anjing Sedunia pertama kali dicetuskan di Amerika Serikat, sekitar tahun 2004. Munculnya hari perayaan untuk hewan peliharaan ini berasal dari para pakar yang perduli kesejahteraan hewan, para keluarga dan organisasi yang memiliki rasa kasih sayang menyelamatkan hewan.

Sosok yang cukup dikenal aktivis penyelamatan hewan, Colleen Paige bersama para pakar lainnya memiliki hari anjing sedunia di 26 Agustus berawal keluarga yang mengadopsi anjing pertama mereka.

Anjing yang mereka adopsi ini berasal dari rumah penampung hewan terlantar yang membutuhkan kasih sayang dari manusia seperti Colleen.

Apa yang bisa kita berikan dalam perayaan Hari Anjing Sedunia 26 Agustus ini?


Ilustrasi foto: piqsels/Kapa65 / public-domain-photo


Ada banyak upaya yang bisa kita lakukan merayakan Hari Anjing Sedunia setiap tanggal 26 Agustus setiap tahun. Misalnya menjadi sukarelawan membantu kesejahteraan hewan terlantar di tempat penampung hewan terdekat.

Selain memberi bantuan berupa tenaga, keterampilan, dan kemampuan yang bisa diberikan untuk kesejahteraan hewan terlantar. Cara yang paling mudah dilakukan kita, misalnya mengirimkan donasi untuk organisasi yang telah bekerja sepenuh hati merawat para anjing terlantar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar