Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 29 Agustus 2020

Harga Vaksin Kucing di Puskeswan 2020



Pemberian Vaksin hewan peliharaan sangat penting diberikan secara berkala sesuai anjuran dokter hewan. Jika rutin melakukan dengan rutin, Anda, anggota keluarga dan lingkungan dapat terhindar dari penyakit yang terdapat pada hewan, seperti rabies dan penyakit lain.

Selain inisiatif mandiri dari pemilik kucing, anjing, musang dan hewan peliharaan lain datang ke Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan), Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) terus mensosialisasikan vaksinasi untuk kucing, anjing dan musang selain itu juga, menyediakan harga vaksin kucing di Puskeswan relatif terjangkau.

Sosialisasi vaksinasi dari dinas terkait di tiap daerah Indonesia, selain menurunkan penularan penyakit rabies pada hewan, khususnya dalam keadaan pandemi Covid-19 menjadi semakin bermanfaat.

Kegiatan Suku Dinas Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Jakarta Selatan pada bulan Agustus 2020 ini, diketahui sudah melakukan vaksinasi untuk hewan peliharaan.

"Sampai dengan tanggal 27 Agustus kemarin, total sudah ada 677 hewan peliharaan yang divaksin rabies," kata Odilia Kasi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jakarta Selatan.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk hewan penular rabies (HPR) telah dilakukan di kelurahan Jakarta Selatan yang dimulai tanggal 18-19 Agustus, 24, 26,27 Agustus dan di akhir bulan Agustus nanti tanggal 31 Agustus 2020. Untuk memperoleh vaksinasi secara gratis di Puskeswan rata-rata dibatasi quota dan syarat ketentuan yang berlaku. Daripada menunda-nunda, Anda bisa juga memberi vaksinasi dengan harga vaksin kucing di Puskeswan 2020 karena terjangkau di kantong.

Lokasi yang telah dilaksanakan vaksinasi, yakni Kelurahan Kebayoran Lama, Kelurahan Cilandak Barat, Kelurahan Pasar Manggis, Kelurahan Bukin Duri, Kelurahan Cipete Utara, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kelurahan Tebet Barat Kelurahan Ulujami, Kelurahan Pasar Minggu, dan Kelurahan Cipete Selatan.

Harga Vaksin Kucing di Puskewan 2020


Upaya Suku Dinas Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian yang biasanya melakukan kerjasama dengan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) setempat, sudah sering memberi vaksinasi secara gratis kepada pemilik hewan.

Misalnya yang pernah dilakukan Puskeswan Curug, Kabupaten Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu selama Januari sampai Juni 2020, diperkirakan telah melakukan vaksinasi untuk hewan penular rabies mencapai 7.250 ekor.

Menurut Kepala Puskeswan Curup, drh Firi Asdianto di Rejang Lebong, quota sebanyak 7.250 ekor yang terdiri dari anjing, kucing hingga kera disesuaikan dengan dosis vaksin yang dimiliki karena berasal dari alokasi APBN yang disalurkan Pemprov Bengkulu.

Ia memperkirakan APBD yang berasal dari Propinsi Bengkulu dan APBD Kabupaten Rejang Lebong, kemungkinan bisa berjalan di akhir Juli atau Agustus 2020, karena saat ini belum ada bantuan vaksin.

Jika Anda sering kehabisan qouta mendapat vaksinasi gratis dari Sudin KPKP yang kerjasama dengan Puskeswan, tak perlu berkecil hati. Sebenarnya cara paling mudah memberi vaksinasi kucing, anjing atau hewan peliharaan lain adalah melakukan secara mandiri. Untuk melakukan vaksinasi mandiri, harga vaksin kucing di Puskeswan 2020 juga sangat terjangkau.

Harga vaksinasi kucing di Puskeswan 2020 bergantung alokasi dana yang dikucurkan masing-masing Propinsi atau Kabupaten, sehingga harganya bisa berbeda namun tidak terlalu jauh.

Misalnya untuk harga vaksin kucing di Puskeswan 2020 kurang lebih Rp. 150.000 an. Harga ini bisa lebih murah atau sedikit mahal tergantung tiap Pusat Kesehatan Hewan wilayah masing-masing.

Selain menyesuaikan waktu vaksinasi untuk hewan peliharaan, Anda bisa juga melakukan vaksinasi dengan harga vaksin kucing di Puskeswan dengan harga yang relatif hampir sama di pet shop yang mengadakan acara bakti sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar