Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 21 Agustus 2020

Contoh dan Cara Membuat Tempat Makan Minum Kucing, Anjing dan Peliharaan

Berangkat dari ide keinginan membuat tempat makan minum hewan peliharaan, ternyata caranya sangat mudah. Anda dan penulis bisa melakukan jika mengetahui cara bikin mangkok untuk makanan dan minuman kucing, anjing dan peliharaan lain.

Ilustrasi foto: forum.miramagia.de


Mengapa ada pemilik peliharaan senang membuat tempat makan untuk kucing daripada membeli di pet shop atau toko online kebutuhan hewan? Unik dan kreasi yang berasal dari contoh gambar di dunia internet, rata-rata cukup keren jika dilewatkan tanpa mencobanya.

Jika Anda dan anggota keluarga memiliki waktu yang panjang dan tidak mempunyai aktivitas yang sibuk, kadang-kadang timbul kreativitas mengisi waktu luang ini.

Banyak botol bekas dari minuman mineral hingga benda lain disekitar kita yang terbuang percuma. Namun dengan inovasi melalui contoh dan tips cara membuat tempat makan kucing, anjing dan hewan peliharaan lain, jadilah benda yang berguna dan bermanfaat.

Penyebab tempat makan dan minuman bagi peliharaan sangat perlu disediakan, kadangkala majikan atau anggota keluarga yang merawat kucing atau anjing harus pergi ke suatu tempat. Sementara waktu kembali yang belum bisa di prediksi, menimbulkan dilema ketika belum memberi makan dan menyediakan minuman.

Kondisi waktu pulang yang bisa telat bersamaan jadwal yang dibuat menyediakan makanan untuk peliharaan, solusi yang cukup tepat adalah membuat tempat makanan dan minuman untuk mereka.

Fungsi tempat makan kucing buatan sendiri ini mirip dengan mangkuk yang tersedia di pet shop terdekat dan toko online kebutuhan hewan.

Anda bisa menciptakan kreasi baru dengan botol bekas dari botol minuman, kardus, dan barang tak terpakai lainnya sepanjang telah dibersihkan terlebih dulu.

Yu kita lihat peralatan dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat tempat makan kucing, anjing dan peliharaan.

  • -Bahan dasar utama yang akan dipakai, misalnya dari botol minuman air mineral ukuran 1,5 lt, kardus yang cukup tebal agar tak mudah rusak, dan bahan pilihan lain
  • -pernak-pernik untuk menambah cantik dan unik tempat makan dan minuman peliharaan. Bisa menggunakan stik ice cream, karet rambut, karet gelang, manik dan bahan lainnya
  • -kertas untuk penyambung
  • -isolatif dan alat perekat sejenis lem
  • -gunting, cutter, penggaris, pensil dan peralatan tambahan yang dibutuhkan untuk mengukur, memotong dan menandakan


Contoh dan Cara Membuat Tempat Makan Minum Kucing, Anjing dan Peliharaan


Kita akan mulai membuat tempat makan dan minum kucing, anjing dan hewan peliharaan lainnya dengan memilih salah satu bahan yang mudah didapat sekitar rumah, yakni kardus.

Pilih kardus bekas pakai minimal ukuran 9x8 cm 4 bh ukuran persegi panjang. Utamakan ketebalan kardus yang lebih tebal, tidak rusak, basah, atau bolong.

Potong kardus bekas tadi menggunakan pola berbentuk trapesium sama kaki dengan bagian sudut rusuk atas 3 cm dan bagian bawah 9 cm. Bisa juga menyesuaikan dengan selera Anda jika ingin terlihat lebih besar di atas, sehingga bisa menampung lebih banyak makanan.

Lem dengan lem yang sudah disiapkan menjadi corong berbentuk segi empat atau mirip cerobong asap yang besar di bagian bawah dan mengecil saat di atas.

Jika aksesoris pemanis menggunakan stik ice cream, potong tiap ujungnya agar rata dan mengukur sama panjang sekitar 2,5 cm atau disesuaikan dengan panjang corong yang kecil. Fungsi stik di tempelan ini untuk membatasi banyaknya makanan keluar berlebihan sekaligus mencegah terdorongnya makanan yang sudah ada di mangkuk agar tidak tumpah.

Beberapa contoh dan bentuk tempat makan kucing kreasi dari buatan tangan memakai kardus, botol air mineral dan bahan bekas yang tak terpakai.


Ilustrasi foto: Youtube.com


Ilustrasi foto: zsoalan.blogspot.com


Ilustrasi foto: dindasupriatna.com


Selain dari contoh desain tempat makan untuk kucing, anjing dan hewan peliharaan yang kami sampaikan tadi, masih banyak model unik yang cantik sebagai inspirasi Anda membuat mangkuk minuman dan makanan secara otomatis.

Kelebihan dari mengetahui cara membuat tempat makan minum kucing, anjing dan hewan peliharaan, selain bentuknya bisa menyesuaikan keinginan Anda, bisa juga menghemat pengeluaran yang tak perlu. Jika berminat membuat home industri skala kecil-kecil, Anda bisa juga menawarkan karya seni yang dibuat sendiri ke penggemar hewan lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar