Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 10 Agustus 2020

Cara Memilih Makanan Kucing Anggora alami

Nutrisi dan gizi untuk peliharaan begitu penting menjaga kesehatan. Anda butuh cara memilih makanan kucing Anggora alami dan disukai mereka konsumsi setiap hari. Jika Anda begitu acuh dan kurang memperhatikan diet seimbang, pengaruhnya terjadi untuk kesehatan di waktu mendatang.

(Sumber : pikist/free-photo-sezvb)


Cara Memilih Makanan Kucing Anggora alami


Merawat dan memelihara kucing Anggora yang baik adalah mulai dari makanan yang Anda berikan, apakah sudah seimbang atau berlebihan. Misalnya dari setiap mereka mengonsumsi segala hal yang diberikan, sudah memiliki nutrisi yang proposional sesuai kebutuhan harian.

Kucing adalah hewan karnivora alamiah yang artinya butuh cara memilih makanan kucing Anggora dengan metode yang juga alami. Misalnya kandungan protein, lemak hingga asam amino untuk kesehatan tulang, bulu, kulit hingga gigi.

Jika Anda berpikir cara mengatasi kekurangan nutrisi, protein, vitamin yang tidak terdapat dari sumber hewani daging dengan mengganti produk buah dan tumbuhan sayuran, cara seperti ini kurang baik karena sistem pencernaan mereka berbeda dengan makhluk omnivora.


Cara Memilih Makanan Kucing Anggora jenis Basah

(Sumber : pikist/free-photo-srdeq)


Makanan kucing terbagi 2 jenis yang dikenal wet cat food dengan dry cat food. Label wet cat food artinya produk tersebut diformulasikan dalam mode basah, dan dry cat food mengacu bentuk makanan kucing kering.

Kita akan membahas penyebab yang menjadi alasan mengapa makanan kucing sangat penting sebelum dibeli.

Awal peliharaan kucing Anggora berusia kecil, mungkin Anda tidak sempat memikirkan jenis makanan yang alami untuk mereka setelah besar nanti. 

Selain itu membeli makanan kucing mungkin hanya perlu datang ke pet shop atau membuka browser mencari toko online yang menjual kebutuhan khusus untuk peliharaan Anggora.

Ternyata saat kucing Anggora sudah dewasa dan perlu makanan penganti, problem utama mulai tampak karena mereka rewel dengan makanan yang disajikan. Jika situasinya seperti ini, Anda perlu tahu beberapa penyebab agar makanan dimakan habis.

  • Pilih makanan basah kucing Anggora mengandung protein hewani dan asam amino
  • Naluri kucing kurang peka terhadap haus 
  • produk pakan komersil mencakup 4 bahan dasar utama
  • tidak menggunakan bahan pengawet
  • tingkat kelembaban yang cocok sekitar 75 persen

Kita akan bahas satu per satu dari ke-5 hal tadi.


Pilih makanan basah kucing Anggora mengandung protein hewani dan asam amino

Kita paham kucing hewan karnivora yang artinya daging sumber utama sebagai makanan keseharian mereka. Kucing Anggora juga seperti itu dan mudah rewel memilih-milih makanan yang diinginkan.

Kebutuhan lain cara memilih makanan kucing alami adalah asam amino yang sedikit dari makanan daging. Misalnya, kucing Anggora butuh taurin yang berpengaruh untuk kondisi normal. Fungsi taurin mendorong sistem pencernaan Anggora bekerja dengan baik. 

Mulai dari otot, otak, mata dan organ yang perlu asam amino seperti taurin.

Oleh karena itu, makanan komersil yang diformulasi khusus untuk kucing Anggora dianjurkan sebagai bahan makanan mereka. 

Anda dapat menemukan merek dan produk makanan kucing Anggora dari perusahaan yang berpengalaman dengan dunia hewan.


Naluri kucing kurang peka terhadap haus 

(Sumber:pikist/free-photo-ityef)



Salah satu alasan penulis menganjurkan makanan kucing basah adalah kucing termasuk hewan yang kurang peka dengan rasa haus. Cara memilih makanan Anggora alami adalah menggunakan jenis basah karena kandungan air yang diberikan cukup besar. 

Rata-rata kucing liar butuh sekitar 70 persen kelembaban yang didapat dari makanan. Sementara makanan kucing Anggora basah, komposisinya minimal mencapai 78 hingga 85 persen.

Jika membandingkan dengan makan kucing kering, kandungan kelembaban yang tersedia jauh sekali, hanya sekitar 10 persen dari kebutuhan hariannya.

Saat makanan Anggora tidak alami seperti yang disarankan pakar hewan, resiko penyakit yang rentan terjadi misalnya gagal ginjal hingga masalah pembuangan urin yang sulit.


Produk pakan komersil mencakup 4 bahan dasar utama

Cara memilih makanan kucing yang alami adalah komposisi yang tertera di label mencakup minimal 4 bahan dasar utama. Jika bahan dasar yang dimiliki dalam makanan lebih banyak, tentu keuntungan untuk Anda dengan biaya yang wajar.

Dari 4 bahan dasar utama yang dibutuhkan peliharaan, misalnya kandungan minimal protein, lemak, serat dan kelembaban.


Tidak menggunakan bahan pengawet berbahaya

Salah satu kekurangan dari makanan basah adalah mudah rusak jika terlalu lama di simpan. Oleh karena itu, Anda perlu melihat bahan yang dipakai untuk mempertahankan nilai protein, lemak, serat dan kelembaban tidak mudah rusak. 

Bahan pengawet yang sering dipakai dalam makanan kucing Anggora yang alami adalah sejenis garam-garaman atau vitamin E. Bahan pengawet seperti ini lebih aman dan tidak berbahaya untuk hewan peliharaan Anda.


Mempertimbangkan tingkat kelembaban yang cocok sekitar 75 persen

Memilih makanan kucing Anggora yang alami jenis basah adalah melihat kelembaban makanan tersebut. Apakah sudah mencapai sekitar 75 persen dari kebutuhan harian. Jika angka yang tertera dalam label kemasan, bungkus atau kaleng lebih tinggi, artinya peliharaan lebih baik karena sedikit kebutuhan air.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar