Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 24 Agustus 2020

9 Aksesoris kucing agar Peliharaan Nyaman dan Bahagia Perlu Dimiliki

Aksesoris kucing menjadi kebutuhan dasar yang tidak bisa dihindari pemilik ketika memelihara mereka menjadi hewan peliharaan. Dengan memberi minimal 9 aksesoris untuk kucing tersebut, selain membuat mereka nyaman sebagai peliharaan, faktor kebahagiaan juga penting diberikan kepada mereka.

Dari 9 aksesoris kucing agar peliharaan nyaman dan bahagia yang perlu dimiliki pemilik hewan, ada banyak aksesoris lain yang bisa digunakan selama membuat mereka nyaman dan ramah untuk hewan.


9 Aksesoris kucing yang Perlu Anda Dimiliki


  1. Kandang kucing
  2. Mangkuk makan dan minuman kucing
  3. Tempat tidur kucing
  4. Sarana untuk mengaruk
  5. Alat pembersih pup kucing
  6. Kalung identitas kucing
  7. Sisir kucing
  8. Serokan mengambil pasir untuk pup kucing
  9. Baju dan pakaian khusus kucing


Kandang kucing


Kandang kucing lucu
Ilustrasi foto: Shopee/Arslan Petshop

Kandang kucing menjadi aksesoris pertama yang diperlukan ketika memelihara mereka sebagai hewan peliharaan. Prioritas kandang untuk kucing ini disesuaikan dalam 2 kelompok, yakni yang bisa dibawa untuk bepergian, misalnya ke dokter hewan terdekat diperiksa atau memberi vaksinasi tahunan.

Kandang kucing yang ke-2 adalah rumah tinggal yang permanen atau sebagai rumah mereka untuk tidur, istirahat dan bermain.

Cara memilih kandang kucing yang semi permanen maupun yang permanen harus menyesuaikan jumlah dan luas dimensi kandang, agar tidak sempit dan mengurangi kenyamanan mereka.


Mangkuk makan dan minuman kucing


tempat makan kucing keren
Ilustrasi foto: Tokopedia/Al-awwalu shop

Tempat makan kucing menjadi prioritas ke-2 yang perlu dimiliki pemilik hewan. Selain itu, mangkuk untuk air bersih diperlukan juga.

Hewan peliharaan yang dirawat dalam rumah perlu memiliki mangkuk makan dan minum secara terpisah agar tidak tercampur. Makanan untuk kucing yang sebagian besar bersifat kering atau basah, cepat menjadi rusak dan berbau jika tercampur dengan air minum. Selain mengurangi rasa dari makanan itu sendiri.

Untuk mengetahui bahan yang baik sebagai mangkuk makan dan minum, penulis dunia hewan sudah memberi alternatif pilihan disini, Cara memilih tempat makan kucing.


Tempat tidur kucing

tempat tidur kucing
Ilustrasi foto: Shopee/Gosear.id

Tempat tidur kucing termasuk option dari 9 aksesoris kucing agar peliharaan nyaman dan bahagia yang bisa disediakan atau tidak karena mereka ada yang senang tidur sesuka harinya. 

Rata-rata kucing cenderung memilih lokasi tempat tidur yang empuk, suhu yng nyaman (tidak kepanasan atau kedinginan) maupun lokasi yang tidak berisik.


Sarana untuk mengaruk

Tempat garukan kucing
Ilustrasi foto: Lazada/SmarTconn store


Sarana untuk mengaruk menyalurkan insting mereka perlu disediakan pemilik hewan. Selain bisa menjaga kucing menyalurkan insting mengaruk ke sofa atau Furnitur kayu lain, kebiasaan kucing mengaruk untuk mengasah kuku mereka yang dinilai semakin panjang. 

Oleh karenanya, tempat mengaruk termasuk salah satu dari 9 aksesoris kucing agar peliharaan nyaman dan bahagia.


Alat pembersih pup kucing

alat pembersih pup kucing
Ilustrasi foto: Shopee/longylongz3.id


Pemilik hewan peliharaan dan anggota keluarga yang lain perlu memiliki aksesoris kucing untuk membersihkan pup mereka.

Lokasi kandang yang kotor dengan pup membuat kucing menolak pup kembali di lokasi yang sama jika belum dibersihkan. 

Agar pup kucing tidak bau mengeluarkan aroma yang menusuk hidung, disarankan litter box dilengkapi pasir khusus pup yang akan menempel dan mengurangi aroma bau yang keluar. 

Pasir sebagai alas pup yang diletakkan di litter box berbeda dengan pasir untuk membangun rumah. Untuk mendapatkan pasir pup kucing, Anda bisa berkunjung di petshop atau toko online yang menjual kebutuhan hewan peliharaan. 

Jika Anda sudah sampai di petshop terdekat atau ingin membeli secara online, peralatan lain yang perlu dibeli, diantaranya gunting kuku khusus hewan, sisir, sampo kucing dan aksesoris kucing yang lain.


Kalung identitas kucing

kalung kucing
Ilustrasi foto: Lazada/Mush'ab.Shopping

Pernah melihat kucing milik orang lain tampil cantik dengan aksesoris kucing berbentuk kalung? Kalung untuk kucing termasuk dari 9 aksesoris kucing agar peliharaan nyaman dan bahagia dan bukan sekedar pelengkap aksesoris kecantikan semata, selain itu banyak masyarakat yang merawat dan memelihara hewan peliharaan rata-rata memberi kalung sebagai tanda identitas untuk masing-masing kucing.

Rata-rata pemakaian kalung sudah menjadi salah satu dari 9 aksesoris kucing agar peliharaan nyaman dan bahagia. Harganya juga sangat terjangkau dan memiliki banyak model cantik.


Sisir kucing

sisir kucing
Ilustrasi foto: aliexpress/Shop1359235 Store

Sisir untuk hewan peliharaan sama pentingnya dengan sisir yang digunakan manusia untuk merapikan rambut. Oleh karenanya, sisir termasuk salah satu aksesoris penting untuk kenyamanan dan kebahagiaan hewan.

Sisir untuk kucing berfungsi menyisir dan merapikan bulu mereka yang panjang, sehingga tidak menjadi kusut dan mengumpal.


Serokan mengambil pasir untuk pup kucing

serokan kucing
Ilustrasi foto: Tokopedia/Vierzshopreputation


Serokan untuk pasir termasuk salah satu aksesoris yang perlu Anda miliki. Ketika ingin membersihkan pup yang terdapat di litter box atau mengganti pasir baru, disarankan memiliki minimal 2 serokan secara terpisah.


Baju dan pakaian khusus kucing

baju kucing lucu
Ilustrasi foto: Tokopedia/Si Meong

Baju dan pakaian khusus kucing biasanya dipakai saat membawa mereka keluar rumah. Selain mengganti suasana dalam rumah dengan suasana baru, baju dan pakaian khusus kucing akan menambah mereka semakin cantik dan mengemaskan. 

Jika kucing diajak berjalan-jalan di luar rumah seperti di taman dengan berjalan sendiri, disarankan menggunakan tali kekang supaya tidak lari ketika mengejar sesuatu yang menarik mereka.

Penasaran dengan 9 aksesoris kucing yang cantik dan keren diatas, Anda bisa kunjungi situs web terkait di Tokopedia, Aliexpress, Lazada, dan shoppe.


Demikian tulisan tentang 9 aksesoris kucing agar peliharaan nyaman dan bahagia, semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar