Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 20 Agustus 2020

5 Cara Membuat Tempat Makan Kucing yang Sukai Hewan Peliharaan

Cara yang paling mudah mendapatkan tempat makan hewan peliharaan adalah membelinya di pet shop terdekat atau membandingkan tawaran i toko online terdekat penjual kebutuhan kucing.



Ilustrasi foto: sederetantempat.blogspot.com

Namun hewan kesayangan yang di rawat di rumah sering menjadi berarti untuk pemilik sehingga urusan mangkok makan dan minum peliharaannya ingin yang unik.

Faktor yang mempengaruhi pilihan majikan untuk urusan tempat makan kucing inilah terkadang dibuat sendiri dengan menggunakan karakter sesuai peliharaan, warna favorit yang disukai pemilik untuk kucing sampai ke urusan keamanan dan kesehatan.

Hal yang menyenangkan, setelah tempat makan dan minum kucing yang sudah jadi di buat sendiri bisa di pamerkan ke penggemar kucing dan komunitas hewan peliharaan. Jika memiliki karya seni yang bagus, bukan hal yang tak mungkin, kemampuan membuat tempat makan kucing ini menjadi ladang bisnis utama atau sambilan.


5 Cara Membuat Tempat Makan Kucing yang Sukai Hewan Peliharaan


Merawat kucing bagi pemilik hewan adalah hal yang menggembirakan karena bisa terhibur melihat kelucuan dan keunikan yang mereka lakukan. Bentuk muka dan bulu mereka yang bikin gemas, tidak jarang banyak pemilik hewan sampai hapal semua nama dan karakter kepribadian tiap kucing miliknya.

Jenis ras kucing yang cukup banyak, mulai dari jenis kucing populer seperti Persia, Anggora, Maine Coon, Sphynx, Benggal dan kucing lainnya, maka kesejahteraan dan kesehatan mereka sangat penting dip perhatikan.

Salah satu peralatan pendukung memelihara hewan peliharaan adalah tempat makan dan minum mereka setiap harinya. Selain menggunakan kandang kucing  yang sesuai, pakan kualitas tinggi, mainan aksesoris ramah untuk kucing sampai bahan tali kekang.

Seperti judul di atas, cara membuat tempat makan kucing yang disukai hewan peliharaan Anda, tak ada salahnya memberi hal yang berarti untuk teman meong di rumah.

Persiapan yang dibutuhkan Anda supaya 5 cara membuat mangkuk minuman dan makanan bagi kucing lebih efisien, misalnya memilih tempat makan untuk kucing yang ramah kesehatan, nyaman digunakan mereka saat makan dan minum, mencari pola dan model yang diinginkan, dan bahan peralatan pendukung lain yang dibutuhkan. Seperti gunting, lem, tempat makan kucing dari keramik, mangkok polos berwarna putih agar mudah di lukis dan di cat, kutek ramah untuk hewan, aksesoris pelengkap seperti manik dan lainnya.


5 Cara Membuat Tempat Makan Kucing


1. Memilih bahan yang ingin dipakai menjadi tempat makan kucing


Pemilihan bahan tempat makan kucing berperan penting terhadap mutu keawetan selama masih digunakan.

Beberapa contoh dari bahan yang ada, Anda bisa memilih dari plastik, keramik, aluminium, stainless steel yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Alat pendukung yang dipersiapkan untuk melukis, menggambar maupun menuliskan nama hewan peliharaan di samping mangkuk, perlu juga disesuaikan agar tidak mudah luntur dan merekat sangat lama tanpa membahayakan kesehatan hewan.


2. Pertimbangkan lebar, tinggi dan kedalaman dasar tempat makanan kucing


Tips ke-2 sebelum memulai bikin mangkuk makanan atau minuman mereka, Anda perlu tahu lebar, tinggi dan kedalaman dasar tempat makan kucing sudah tepat.

Jika Anda menyepelekan hal dasar ini, kemungkinan besar karya seni yang sudah dibuat, tidak akan bertahan lama menjadi tempat makan kucing.


3.Utamakan tempat makan yang memiliki berat yang sesuai


Kucing atau anjing saat makan sering mengeser mangkuk yang terbuat dari bahan ringan seperti plastik. Pertimbangan mangkuk dari plastik dipakai sebagai wadah, mungkin bermaksud menghemat pengeluaran atau belum mendapatkan tempat kucing yang cocok di pet shop.

Jika Anda ingin tempat makanan untuk kucing nyaman dipakai mereka, utamakan dari bahan yang kokoh dan berat. Sehingga hewan peliharaan yang makan, tidak secara sengaja membuat terbalik mangkuk dan makanan menjadi sia-sia.


4. Cara yang lain membuat tempat makan untuk kucing adalah tahu karakter dan kepribadian hewannya


Ada kucing yang senang makan dengan pola tempat makan miring dan sebagian dari mereka senang tempat makanan yang datar dan rata.

Jika masih ragu dengan karakter dan kepribadian peliharaan, ada baiknya memperhatikan dan mencoba jenis makan yang seperti apa cocok untuk mereka.


5. Ukuran tempat makan untuk kucing harus sesuai


Kadang-kadang ada pemilik peliharaan kucing yang sembarangan memilih tempat makanan mereka.

Jika Anda perduli terhadap kenyamanan mereka saat makan atau minum, pilih ukuran yang paling cocok untuk dijadikan wadah pakan dan air bersih.

Rata-rata jenis kucing sangat pas dengan diameter 12-15 cm. Sementara itu ukuran tinggi ideal tempat makanan, sekitar 5-10 cm dan beratnya sekitar 300-600 gram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar