Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 30 Agustus 2020

5 Aplikasi WhatsApp Melihat Pesan Terhapus

Ponsel terbaru jika belum mengunduh aplikasi media sosial jejaring pertemanan rasanya kurang lengkap. Tidak heran banyak kalangan dari usia remaja hingga usia lanjut memasang WhatsApp dan aplikasi media sosial sejenisnya agar mudah berkomunikasi dengan teman hingga anggota keluarga terdekat. Selain itu, ada juga cara mengembalikan chat WhatsApp yang sudah di delete yang mungkin perlu Anda tahu.




Bicara tentang aplikasi WhatsApp, pernahkah Anda penasaran dengan fitur pengembang ketiga yang mendukung melihat pesan yang terhapus oleh orang lain. Padahal pesan yang terkirim di WA belum sempat dibaca namun dihilangkan oleh pengirim karena alasan tertentu. Oleh karena itu, Anda mungkin perlu cara melihat pesan wa yang terhapus dengan aplikasi pihak ketiga yang ada di Google Play Store.

Saat pesan WhatsApp yang sempat terkirim di percakapan pribadi atau group tiba-tiba dihapus, kadang-kadang bikin penasaran orang lain ingin tahu isi pesan yang dihapus. 

Untuk mengobati rasa penasaran tersebut, ternyata ada 5 aplikasi WhatsApp untuk melihat pesan yang terhapus tadi. Jika ingin mengunduh aplikasi pihak ketiga yang mendukung melihat pesan terhapus di WA, Anda bisa donwload di situs terpercaya seperti Google Play Store.

5 Aplikasi WhatsApp Melihat Pesan Terhapus


Salah satu keuntungan yang Anda dapatkan mengunduh aplikasi percakapan antar teman dan anggota keluarga adalah pesan yang tersampai kepada orang yang dimaksud akan diterima lebih cepat dibanding menggunakan email atau surat menyurat. Dengan demikian, pesan yang sudah dikirimkan, langsung terlihat dengan notifikasi bunyi atau getar di smartphone penerima.

Namun pesan dikirim kadangkala sering terhapus oleh pengirimnya dan mudah diketahui penerima dengan melihat notifikasi "This message was deleted" atau "pesan ini sudah dihapus" jika menggunakan seting bahasa Indonesia.

Untuk cari tahu isi pesan itu, ada 5 aplikasi WhatsApp untuk melihat pesan terhapus tadi, yang bisa Anda download di Google Play Store.

Sebagian besar aplikasi yang dipilih oleh penulis diutamakan versi gratis dengan fitur mumpuni seperti aplikasi profesional. Dengan demikian Anda bisa mengunduh di Google Play Store secara cuma-cuma atau gratis.

  1. WAMR
  2. Whats Removed+
  3. Restory
  4. WhatsDeleted
  5. WA-Recovery

Berikut penjelasan fitur dari 5 aplikasi WhatsApp melihat pesan terhapus yang sempat dikirim pengirimnya secara pribadi maupun di group.

WAMR


Aplikasi WAMR yang tersedia di Google Play Store saat dilakukan pencarian dengan mengetik WAMR, ternyata ada 2 pilihan yang memiliki nama depan sama dengan perbedaan keterangan di sampingnya.

2 aplikasi cara melihat pesan wa yang terhapus dengan nama WAMR tersebut adalah versi pengembang dari Drilens Apps dan pengembang dari PT Indo Karya Bersama. WAMR - Recover deleted messages & status download saat penulis menuliskan artikel ini, tercatat sudah 378.000 an yang mendownload dengan pemberian rating paling tinggi, 4,5 bintang dari total keseluruh pengguna aplikasi.

Sedangkan WAMR kedua yang muncul saat penulis mengetik di kotak pencarian, WAMR : Whats Restore Messages Deleted & Save Status di unduh sekitar 269 pengguna smartphone. Untuk ratingnya, aplikasi ini mendapat rating kurang baik sekitar 2,8 dari total penilaian.

Jadi, penulis memberi saran untuk Anda untuk mencoba WAMR dari pengembang Drilens Apps karena ratingnya paling bagus.

Sama seperti keinginan Anda mengunduh aplikasi melihat pesan WA yang terhapus di WhatsApp, pengembang Drilens App memahami kejengkelan yang muncul dalam diri penerima pesan saat tahu ada pesan terhapus oleh teman sebelum Anda melihatnya.

Jika timbul rasa ingin tahu melihat pesan WA yang terhapus tadi, WAMR menjadi solusi untuk mengobati penasaran Anda.

Fitur yang terdapat di WAMR mampu memulihkan pesan teks berupa gambar, video, pesan suara, gif, animasi dan stiker yang terhapus dari WhatsApp.

Kelebihan yang menjadi keunggulan WAMR menurut versi pengembang Drilens, pesan tetap mendapat prioritas encrypted atau dienkripsi sehingga pengembang tidak bisa akses secara langsung.

Cara kerja WAMR - Recover deleted messages & status download adalah memberi notifikasi kepada Anda saat ada pesan WA terhapus, sehingga Anda cepat mengetahui pesan WhatsApp apa yang terhapus tadi.

Keunggulan WAMR dapat menampilkan pesan yang terhapus dari WA, karena pesan yang terkirim akan disimpan sehingga saat terhapus oleh pengirim, masih bisa dilihat oleh Anda.

WhatsRemoved+


Whats Removed+ dibuat oleh pihak ketiga, Development Colors dan di unduh sekitar 106 .000 an dengan rating sangat bagus, yakni 4,3 bintang. Fitur yang ditawarkan pihak pengembang ponsel Android ini adalah kemampuan yang mudah untuk Anda memantau pemberitahuan jika terdapat pesan atau file yang terhapus, sehingga Anda cepat mengetahui pesan atau file yang terhapus tadi.

Keunggulan yang menjadi kelebihan WhatsRemoved+ sebagai aplikasi WhatsApp melihat pesan terhapus adalah pemberitahuan yang segera berupa notifikasi ketika medeteksi perubahan pesan dihapus.

Kelebihan lain dalam aplikasi WA melihat pesan dari WhatsRemoved+ yakni informasi yang tersimpan tidak dikirim ke server eksternal dan hanya berada di smartphone Anda.

Restory


Tambahan aplikasi WhatsApp melihat pesan terhapus ke-3 adalah Restory. Saat penulis mencari aplikasi ini di kotak pencarian Google Play Store, ternyata ada 2 nama yang muncul sehingga membuat bingung. Sedangkan kedua mendapat bintang hampir sama, yakni 3,9 bintang dan 4,2 bintang.

Jadi yang mana akan Anda pilih, semuanya kembali kepada pilihan Anda.

WhatsDeleted


Aplikasi pengembang ketiga untuk melihat pesan terhapus di WA adalah WhatsDeleted. Saat penulis mencari di kotak pencarian Google Play Store ada 3 pilihan yang tersedia. Dari ketiga pilihan ini, penulis memilih WhatsDelete: View Deleted Messages & Status saver karena mendapat bintang terbaik sekitar 4,6 positif dari 3.500 yang menggunakan aplikasi ini.

Apa saja fitur yang ditawarkan WhatsDelete: View Deleted Messages & Status saver?

WhatsDeleted dibuat sebagai aplikasi utility membantu mengurangi rasa frustasi Anda saat melihat ada pesan yang terhapus oleh pengirim. Dengan demikian, Anda masih bisa membaca isi pesan yang terhapus di WA.

Cara kerja aplikasi WhatsDeleted tidak hanya membantu memulihkan pesan teks yang terhapus secara gratis dan cuma-cuma, beberapa format lain yang didukung WhatsDeleted untuk melihat isi kiriman yang terhapus, bisa untuk gambar, video, pesan suara, gif, animasi dan stiker.

Kelebihan yang ditawarkan aplikasi WhatsDeleted untuk mendeteksi isi pesan WA yang terhapus dapat dilihat oleh Anda, ketika melakukan instalasi maka memerlukan semua izin yang dibutuhkan WhatsDeleted.

Sedangkan WhatsDeleted tidak bisa memulihkan pesan yang terhapus jika Anda membungkam obrolan, sedang menggunakan WA sehingga aplikasi tidak bekerja hingga saat Anda mematikan pemberitahuan di smartphone. Sehingga cara melihat chat wa yang sudah dihapus tidak berfungsi.

WA-Recovery


Aplikasi ke-5 yang bisa membantu Anda melihat pesan WA yang terhapus adalah WA-Recovery. Aplikasi ini telah didownload hingga 27.800 orang dan mendapat review 4,2 bintang, yang artinya cukup bagus.

Cara kerja sistem dari WA-Recovery adalah memulihkan pesan yang terhapus di WhatsApp dengan mudah dan cepat karena WA-Recovery akan memindai semua penyimpanan ponsel untuk menemukan percakapan yang dihapus.

Kelebihan yang diberikan oleh aplikasi pihak ketiga buatan MarkGuide adalah ponsel tidak memerlukan root.

Keunggulan lain dari WA-Recovery bukan hanya fokus di WhatsApp saja, Anda bisa juga membersih-bersihkan beberapa sampah yang sudah tidak diperlukan dan tersimpan di memory penyimpan ponsel. 

Keunggulan lain dari aplikasi WhatsApp melihat pesan terhapus dari WA-Recovery ketika media penyimpan hampir penuh, Anda bisa lebih melegakan dengan menemukan file yang kembar atau duplikat.

Dari 5 aplikasi WhatsApp melihat pesan terhapus yang tersedia di Google Play Store, Anda juga perlu tahu bahwa aplikasi ini tidak affiliated dengan pengembang utama WA itu sendiri. Sehingga jika ada resiko atau sesuatu hal yang mungkin terjadi, hal ini mungkin dicantumkan dalam syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Oleh karena itu, jika Anda merasa ragu dengan keamanan data dan lain sebagainya, cara mengembalikan chat WhatsApp yang sudah di delete dengan aplikasi pihak ketiga adalah tanggung jawab masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar