Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 28 Agustus 2020

5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik di Play Store

Mudah dan cepat, kira-kira seperti itulah kemajuan teknologi smartphone dibanding generasi sebelumnya. Jika HP generasi awal belum bisa edit video dan harus mengerjakan di komputer atau laptop, sekarang smartphone generasi 2020 mampu mengerjakan berbagai pekerjaan seperti layaknya komputer. Untuk Anda yang penasaran 5 aplikasi edit video Android terbaik di Play Store, berikut urutan terpopuler agar mudah digunakan untuk ponsel.

5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik di Play Store


Mengerjakan pekerjaan terkait edit video, saat ini makin sederhana dan mudah dilakukan berbagai kalangan dengan smartphone terbaru yang diinstall aplikasi edit video bertebaran.

1. InShot



Aplikasi edit video terbaik InShot berada di puncak terpopuler saat artikel ini ditulis. Jika Anda melihat pengguna Google Play Store mengunduh InShot, angkanya sudah mencapai lebih dari 100 juta orang mendonwload.

Kelebihan dari aplikasi edit Inshot setelah terpasang di smartphone adalah fitur yang ditawarkan mudah dimengerti dan dipraktekkan. Keunggulan lain aplikasi InShot adalah tampilan yang tersedia sederhana sehingga tidak menyulitkan pengguna pemula.

Fitur aplikasi edit video terbaik InShot sangat mudah untuk memotong video dan fitur tambahan seperti efek juga tersedia didalamnya.

Kreasi lain yang tersedia dalam aplikasi Android InShot adalah Anda dapat menggunakan teks tambahan dalam video dan support format MP4, AVI, FLV, Instagram, You Tube dan format video lainnya.

2. KineMaster



Sama seperti InShot, aplikasi edit video terbaik yang ada di Google Play Store yang di unduh lebih dari 100 juta download adalah KineMaster. Fitur dasar KineMaster memberikan kebebasan untuk pengguna smartphone memotong hingga menggabungkan beberapa format video yang didukung.

Kekurangan aplikasi KineMaster adalah fitur yang terdapat didalamnya tidak bisa dipakai seluruhnya karena harus membayar agar versi pro bisa diaktifkan.

Kelebihan yang terdapat pada aplikasi edit video Android Terbaik KineMaster di Play Store, manfaat yang ditawarkan dalam pengeditan lebih profesional.

Selain itu keunggulan aplikasi KineMaster adalah ragam fitur yang terdapat didalamnya sangat banyak. Mulai dari Multiple layer of video, effect, overlays, dan fitur lain.

3. Viva Video



Pesaing ke-3 untuk aplikasi edit video Android terbaik di Play Store yang perlu Anda coba adalah Viva Video. Angka pengguna smartphone Android yang menggunakan juga lebih dari 100 juta pemakai.

Keunggulan aplikasi Viva Video juga sangat keren karena sebagian besar fiturnya mudah digunakan dan sangat beragam. Selain itu, cara memakai aplikasi ini mudah dimengerti dilakukan siapa saja.

4. Filmora Go



Aplikasi edit video untuk ponsel Android terbaik lainnya adalah FilmoraGo, dimana sekitar lebih dari 50 juta pemilik ponsel mengunduh.

Kelebihan yang ditawarkan dari aplikasi FilmoraGo adalah cara mengedit video cukup dasar sehingga nyaman untuk setiap orang.

Keunggulan dari Filmora Go sebagai aplikasi pengeditan tidak bisa disepelekan karena fitur bawaan yang ada didalamnya sangat beragam. Mulai dari edit, memakai tema, menambah lagu dalam video yang di edit, dan yang terakhir yang disukai banyak penggunanya adalah option yang dapat disesuaikan sesuai pilihan ratio. Pilihan ratio dari Filmora Go yaitu rasio 16:9 dan rasio 1:1.

5. PowerDirector



Nama aplikasi edit video Android Terbaik di Play Store berikut PowerDirector. Untuk pengguna smartphone, mungkin sudah familiar dengan aplikasi sejenis ini karena jumlah pemakai HP yang mengunduh mencapai lebih dari 50 juta.

Salah satu kelebihan aplikasi PowerDirector adalah fitur efek yang banyak mencapai 30 macam. Dari berbagai fitur aplikasi yang keren perlu Anda coba adalah efek slow motion.

Kelebihan yang ditawarkan bagi calon yang ingin mencobanya, aplikasi PowerDirector mudah dipahami.

Selain 5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik di Play Store tadi, masih banyak aplikasi lain yang perlu Anda coba karena sebagian telah populer dan dipakai banyak pengguna HP Android. Misalnya: VideoShow, Quik, Likee, Funimate, Noizz hingga Movie Maker for You Tube & Instagram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar