Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 01 Agustus 2020

4 Cara Mengecek Kuota Smartfren, Mudah dan Cepat

Jaman modern seperti sekarang, smartphone yang canggih sekalipun butuh pendukung lain agar kinerja lebih maksimal. Misalnya kebutuhan data untuk akses informasi terbaru, nonton Youtube hingga bermain game online. Karena itu, kuota berpengaruh penting bagi kenyamanan pengguna ponsel.

4 Cara Mengecek Kuota Smartfren, Mudah dan Cepat

Salah satu operator di Indonesia yang menyediakan layanan data berbasis kuota adalah Smartfren. Jika Anda termasuk pemakai operator Smartfren, berikut 4 cara mengecek kuota yang tersedia dan bisa dipakai sesuai keinginan Anda.

Rangkuman dari 4 cara mengecek kuota Smartphone ada beberapa metode yang bisa Anda lakukan, pilihannya melalui SMS, download aplikasi resmi yang tersedia di Play Store Google hingga akses langsung ke situs web Smartfren. Cara yang terakhir yang lebih mudah dilakukan dengan panggilan langsung dari smartphone yang terpasang kartu Smartfren.

Alasan provider Smartfren cukup banyak diminati masyarakat Indonesia, layanan data yang ditawarkan termasuk murah dan terjangkau banyak segmen. Selain itu dukungan dari jaringan yang tersedia sepanjang layanan menjangkau wilayah tempat tinggal, adalah jenis 4G LTE.

Kekurangan dari pembelian paket data yang ditawarkan provider di Indonesia, sistem hitungan menggunakan FUP (Fair Usage Policy). Dimana kecepatan jaringan internet akan turun, saat pemakaian label unlimited sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku tercapai masa pakai.

Berikut 4 Cara Mengecek Kuota Smartfren yang penulis susun dari yang termudah dilakukan hingga metode yang agak ribet karena harus download aplikasi hingga akses ke situs web provider.

Cara mudah dan cepat mengecek kuota Smartfren menggunakan panggilan langsung dari smartphone Anda. 


Cara melakukannya: ketik *995# di layar telepon, sistem melakukan proses ke menu utama. Setelah tampilan layar utama terlihat, Anda melihat layanan yang dipakai berikut kuota yang tersedia.

Cara ke-2 yang cukup mudah menurut pendapat penulis adalah SMS. Untuk memakai layanan SMS mengecek kuota Smartfren yang tersedia, ketik "SMS" setelah berada di layar SMS dan kirim ke nomor 995. Tak perlu menunggu waktu lama, sistem provider menampilkan informasi yang Anda inginkan dan informasi lain seperti masa berlaku.

Cara ke-3 mengetahui kuota Smartfren yang ada dengan donwload aplikasi resmi dari provider. Untuk mendapat aplikasi resmi dari Smartfren, download di situs web terpercaya seperti Google Play Store. Ketik kata kunci kunci "Smartfren" di kotak pencarian.

Tampilan yang muncul seperti ini, klik "install" untuk download aplikasi dan menunggu proses berlangsung hingga selesai. Setelah instalasi selesai, daftarkan nomor Anda untuk akun baru. Setelah pendaftaran sudah selesai, periksa menu yang tersedia untuk layanan cek kuota.

Cara ke-4 Cek Kuota Smartfren adalah akses langsung ke situs web provider di https://my.smartfren.com.


Cara mengaktifkan akun baru hampir sama dengan aplikasi mobile di Google Play Store, Anda perlu mendaftarkan nomor ponsel dan verifikasi menggunakan email.

Setelah verifikasi sudah selesai, akun siap dipakai untuk berbagai layanan yang tersedia di dalamnya.

Demikian tulisan tentang 4 Cara Mengecek Kuota Smartfren, Mudah dan Cepat, semoga bisa bermanfaat untuk Anda memeriksa informasi lain seperti masa aktif, masa tenggang waktu, cek kuota hingga promo yang tersedia oleh provider Smartfren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar