Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 31 Juli 2020

Cara Kucing Berkembang Biak

Makhluk hidup yang tinggal di bumi punya cara khas dan berbeda bertahan hidup. Dalam lingkaran kehidupan yang normal, cara pembentuk keturunan baru melalui beberapa cara seperti bertelur dan menetas generasi baru serta cara lain, yakni membelah diri menjadi banyak, hingga bertunas. Untuk makhluk mamalia seperti kucing, cara kucing berkembang biak dengan melahirkan atau beranak.


Perbedaan makhluk berkembang biak bertelur, beranak dan membelah diri


Agar bisa membedakan jenis makhluk hidup berkembang biak dengan cara bertelur, beranak dan membelah diri. Masing 
Misalnya, makhluk berkembang dengan bertelur yang terdapat pada ayam hingga kelompok burung mempunyai ciri khusus sebagai hewan bertelur, yakni tubuh tak ada kelenjar susu, indera pendengaran bukan berdaun telinga, karena tak ada kelenjar susu maka tidak bisa menyusui.

Proses cara berkembang biak makhluk hidup bertelur atau disebut ovipar, dilakukan di luar tubuh induk.

Cara Kucing Berkembang Biak


Berbeda cara mengembangkan generasi penerus biak makhluk lain lahir dari proses kehamilan. Cara kucing berkembang biak sebagai hewan mamalia adalah kehamilan, melahirkan dan menyusui anak mereka.

Ciri-ciri makhluk mamalia, yakni punya kelenjar susu pada induk sehingga bisa memberi ASI untuk anak mereka. Beberapa tanda lain dari kucing yang bisa kita amati adalah bentuk indera pendengaran mereka bertelinga. Contoh dari makhluk bisa hamil diantaranya kambing, kucing, anjing, sapi, keledai, tapir,jerapah, unta, badak, gajah dan semua jenis yang mengalami kehamilan. Makhluk hidup seperti ini disebut mamalia.

Makhluk hidup lain mampu berkembang biak dengan 2 cara diatas, bertelur dan beranak yang disebut ovovivipar. Contoh dari makhluk hidup ini terdapat pada kadal dan hiu.

Cara berkembang biak lain adalah membelah diri dan bertunas. Contoh dari makhluk tersebut ada pada protozoa amoba dan cacing tertentu. Proses perkembangan mereka saat membelah diri dilakukan tanpa percampuran dengan lain.

Demikian tulisan cara kucing berkembang biak, yakni dari melahirkan. Semoga bisa bermanfaat untuk pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar