Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 23 Oktober 2019

Cara Cek Imei Kemenperin

Kementerian Perindustrian sempat menerangkan tentang rencana memblokir smartphone black market dan ponsel ilegal yang masuk ke Indonesia. Peredaran smartphone tanpa melalui badan resmi yang ditunjuk, selain merugikan negara karena tidak membayar pajak sesuai undang-udang, juga berdampak pada toko yang taat melaporkan pajak.

Untuk menjalankan rencana blokir smartphone BM, sekitar 3 kementerian ikut serta membahas regulasi tersebut, yakni Kemenperin, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Kabar tentang rencana blokir smartphone tersebut, membuat sebagian pemilik ponsel mencari tahu tentang status hp yang dimiliki apakah resmi atau tidak?

Jika Anda salah satu pemilik smartphone yang ingin tahu status imei, bisa mengunjungi situs resmi kemenperin atau di link https://imei.kemenperin.go.id/.

Cara Cek Imei Kemenperin 


Cara Cek Imei Kemenperin adalah saat di layar ponsel tekan *#06# dengan fitur keyboard yang tersedia. Ketika muncul sederetan karakter di layar, salin di kertas - copas dimasukan ke situs yang tersedia Kemenperin.

Dari 15 digit yang muncul tersebut, masukan ke dalam kotak 'cek imei'

Beberapa kemungkinan yang bisa terjadi setelah melakukan cara cek imei Kemenperin:
Jika database mencatat nomor imei smartphone Anda, kemungkinan besar barang resmi. Sementara jika status terbaca ' nomor imei tidak ada dalam database, kemungkinan besar BM atau ilegal.

Selamat mencoba, semoga artikel Cara Cek Imei Kemenperin bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar