Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 10 September 2019

Kurang Pas Olahraga Lari, Anda Bisa Coba 7 Alternatif Ini

Olahraga salah satu cara manusia menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Dengan aktvitas rutin di waktu yang tepat, olahraga lari sangat populer ditengah masyarakat karena dianggap simpel dan tidak terlalu merepotkan. Pada situasi tertentu, adakalanya kegiatan olahraga lari kurang diminati akibat sesuatu hal.

Keinginan menjalankan olahraga masih bisa Anda lakukan sesuai keinginan. Berikut alternatif olahraga yang dapat dikerjakan, seperti:

  1. Loncat tali
  2. Menari
  3. Jalan
  4. Yoga
  5. Jumping Jacks
  6. Bersepeda
  7. Berenang


1. Loncat tali
Loncat tali sering dimainkan saat masih anak-anak dan remaja bersama teman, ternyata bisa menjadi solusi olahraga yang murah meriah. Memilih olahraga loncat tali memberikan manfaat cukup besar bagi Anda yang sedang menjalankan diet badan.

Kelebihan olahraga murah meriah dari lompat tali, selain membantu seseorang mendapat tinggi badan makin baik, kalori yang dipakai dalam olahraga ini terbilang cukup banyak.

Solusi alternatif memilih jenis olahraga lompat tali yang lain, tubuh lebih mudah memperoleh berat badan ideal dan membantu membakar lemak yang ada di bagian paha serta memperkuat otot kaki.

2. Menari
Mendengar kata menari, sebagian dari pembaca akan melayang pada kesenian dan kebudayaan. Anggapan itu ada benarnya karena menari memiliki banyak trend. Jenis menari yang cukup dikenal seperti menari tradisional, tarian modern, balet dan tarian lain, ternyata bagian dari olahraga juga.

Ketika Anda memilih menari sebagai olahraga, umumnya diiringi musik khas. Suasana hati pun akan berubah menjadi senang karena tubuh bekerja mengeluarkan hormon serotonin.

Manfaat lain memilih menari sebagai olahraga, tubuh akan makin terlatih, keseimbangan makin baik, kelenturan tubuh terpelihara. Hal yang cukup penting lainnya dengan menari, maka daya ingat akan meningkat pada gerakan saat menari.

3. Jalan
Berjalan sering diremehkan sebagian orang karena dianggap suatu hal yang biasa. Pilihan olahraga dengan berjalan ternyata memberi banyak manfaat tak terduga untuk banyak orang.

Kegiatan olahraga jalan yang dipandang ringan dan murah meriah, namun keuntungan yang Anda peroleh adalah resiko cedera lebih kecil dibanding jenis olahraga lain. Disamping manfaat menurunkan berat badan, menurunkan kadar kolesterol jahat, menurunkan berat badan, bagian yang sangat penting adalah mencegah penipisan tulang yang diakibatkan osteoporosis.

4. Yoga
Yoga salah satu jenis olahraga yang sangat populer dan memiliki peminat yang tak sedikit. Masyarakat memilih yoga sebagai olahraga, karena manfaat yang diberikan ketika dijalankan akan menggurangi stres, penyakit jantung hingga nyeri sendi.

Aktivitas yoga sebagai jenis olahraga olah tubuh dan pikiran, dapat menenangkan pikiran sehingga lebih santai dan ketegangan tubuh berkurang. Hal ini, tentunya akan mempengaruhi kebugaran tubuh Anda menjadi semakin baik.

5. Jumping Jacks
Jumping Jacks jenis olahraga menggunakan gerakan kaki dan tangan. Metode olahraga ini seperti merentangkan tangan ke bawah dengan posisi kaki tertutup. Langkah berikutnya, loncat dengan melebarkan kedua kaki dengan gerakan kedua tangan di atas kepala.

Manfaat olahraga seperti Jumping Jacks adalah memperkuat otot kaki dan tangan.

6. Bersepeda
Bersepeda dengan anggota keluarga atau komunitas sepeda membawa pengalaman berkesan yang tak terlupakan untuk banyak orang. Kegiatan olahraga sepeda yang mudah dilakukan orang dari berbagai usia, suasana yang mendukung semakin meningkatkan kesehatan tulang dan merawat pergerakan sendi seperti sikut, lutut, pergelangan kaki dan pergelangan tangan berfungsi dengan baik.

Rutin olahraga sepeda dapat memberi manfaat kesehatan yang besar bagi kesehatan paru-paru, menyehatkan kekuatan otak dan mengurangi stres. Kelebihan lain dari olahraga jenis sepeda, Anda mendapat pengalaman baru dari lingkungan saat bersosialisasi.

7. Berenang
Berenang sudah cukup lama dikenal sebagai olahraga dan digemari masyarakat perkotaan dan perdesaan. Manfaat yang Anda peroleh dari berenang, selain menyehatkan jantung dan paru-paru, memperkuat otot dan tulang, renang dipercaya salah satu cara untuk meningkatkan tinggi badan supaya makin ideal.

Banyak olahraga yang populer dan digemari di tengah masyarakat. Selain dari 7 jenis olahraga alternatif diatas, barangkali Anda memiliki olahraga lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar