Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 11 Agustus 2019

Pengaruh Ponsel Pada Tekanan Darah

Ponsel dan gawai seolah menjadi kebutuhan pokok dalam masyarakat modern. Kebutuhan informasi yang cepat dan dukungan fitur canggih ponsel, tidak sedikit membuat seseorang berubah menjadi berlebihan saat memakai.
pxhere.com/photographer

Anggapan penyakit yang muncul dalam kehidupan individu dengan mengaitkan pada ponsel secara berlebihan, ternyata tidak berlebihan karena peneliti yang belum lama dilakukan menerangkan smartphone salah satu sarana yang mempengaruhi tekanan darah tinggi.

Dikutip dari telegraph yang melansir penelitian American Society of Hypertension di San Francisco menerangkan alat ponsel dapat meningkatkan tekanan darah sistolik saat pengguna melakukan percakapan.

Sampel yang terdiri dari 94 pasien hipertensi ringan yang dipasangkan alat pembaca tekanan darah.

Dalam penelitian yang dilakukan, pasien di telepon sedikitnya 3 kali pada pasien usia 53 tahun.

Sebelumnya pasien yang berada dalam ruangan nyaman tempat berkonsultasi dengan dokter, dibiarkan duduk sendirian setelah tekanan darah mula-mula sudah diketahui.

Pasien yang menerima panggilan dan menelepon dengan ponsel , rata-rata tekanan darah naik menjadi 121 / 177 hingga 129/82. NHS menerangkan tekanan darah yang normal di bawah 130/80 merupakan tekanan darah normal sedangkan diatas 140/90 dinilai tinggi.

Penelitian membeberkan penemuan lain bagi pasien yang menerima lebih dari 30 panggilan dalam satu hari, kecenderungan kenaikan tekanan darah justru lebih kecil.

Peneliti menerangkan, usia seseorang yang lebih muda tidak terlalu berpengaruh pada tekanan darah.

Kesimpulan penelitian dari American Society of Hypertension di San Francisco, penerimaan ponsel dapat mempengaruhi tekanan darah sistolik, namun tidak meningkatkan denyut jantung diastolik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar