Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 09 Agustus 2019

Mengecilkan Perut Buncit Mudah Dengan 5 Cara Sehat Alami

Penyebab perut buncit tiap orang bisa berbeda satu dengan lainnya. Mulai dari perubahan hormon tubuh, pola tidur hingga kebiasaan hidup tak sehat yang dilakukan, menjadi sumber terbanyak yang dialami seseorang.

Tampilan perut buncit untuk sebagian besar pemiliknya menjadi problem tersendiri, rasa tak percaya diri tampil di rekan dan lingkungan kerap di bully dengan candaan.

Memiliki perut buncit bukan hanya problem sosial yang dirasakan pemiliknya, jika dikaji dalam kesehatan, perut buncit rentan mengundang penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung dan resiko kanker.

Dikutip dari beberapa sumber, perut buncit dapat mengecil dengan mudah. Anda hanya memerlukan niat dan meluangkan waktu untuk merubah beberapa hal secara sehat alami.

5 Cara Mengecilkan Perut Buncit



  1. Makan Porsi Kecil
  2. Menghindari Alkohol dan Minuman Soda
  3. Membiasakan Minum Air Putih
  4. Tidur Teratur
  5. Olahraga


Makan Porsi Kecil


Makanan yang Anda konsumsi setiap hari dengan cara yang tidak tepat merupakan salah satu penyebab perut buncit, Cara mudah mengecilkan perut buncit, mulai menganti pola menu makanan menjadi porsi lebih kecil dibagi jeda waktu beberapa jam.

Porsi makanan yang dibagi sebagai asupan. sebaiknya mempunyai jarak 2 hingga 3 jam secara teratur.

Mengatur porsi makanan menjadi porsi kecil dapat memberi kesempatan tubuh melakukan metabolisme pembakaran lemak lebih efektif dibanding menumpuk zat makanan sekaligus. Cara ini dapat mencegah lingkar perut makin membesar.


Menghindari Alkohol dan Minuman Soda


Dikutip dari hellosehat.com, minuman yang Anda teguk berpengaruh pada kesehatan perut. Alkohol yang sering diminum meski tidak membuat langsung perut buncit. Efek alkohol memungkinkan terjadi penumpukan lemak pada perut.

Alkohol terdiri dari zat gula dan kalori dapat menjadi lemak pada pria dan wanita. Lemak yang dihasilkan dalam tubuh pria akan disimpan di perut, sedangkan wanita menyimpan lemak di pinggul atau bokong.

Menurut Marion Nestle, profesor nutrisi dan ilmu pangan dari Universitas New York, minum bir akan membuat perut buncit jika diminum secara berlebihan.

Marion Nestle menjelaskan, bahaya utama dari kebiasaan bir sebenarnya adalah peningkatan risiko penyakit hepatitis alkoholik atau pun penumpukan lemak di hati.

Minuman soda mengandung gas dan kadar gula yang perlu dihindari sehingga tampilan perut mengecil.

Membiasakan Minum Air Putih


Cara mengecilkan perut buncit bisa memanfaatkan air putih. Air putih yang Anda minum secara tepat sesuai anjuran pakar kesehatan, mampu menjaga keseimbangan kadar air tubuh dan dapat memberi rasa kenyang sehingga mencegah keinginan untuk makan berlebihan.


Tidur Teratur


Cara sehat alami mengecilkan perut yang mudah adalah tidur. Seseorang yang punya kebiasaan tidur tidak teratur, selain memicu hormon stres dan beresiko meningkatkan kortisol yang berdampak pada lemak makin banyak di bagian perut.


Olahraga


Olahraga merupakan saran paling banyak dianjurkan ahli kesehatan mencegah penyakit. Untuk mengecilkan perut buncit secara sehat alami,jenis olahraga yang disarankan seperti sit up, aerobik, jalan cepat dan berenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar