Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 30 Agustus 2019

Manfaat Beras Kencur untuk Kesehatan

Manfaat beras kencur banyak digunakan masyarakat sebagai minuman kesehatan di bagian wilayah Jawa. Berbagai cara mengolah beras kencur yang sering dilakukan, mulai dijadikan minuman dan obat tradisional dengan ciri khasnya manis dan segar.

Beras kencur yang bersumber dari bahan utama beras yang dihaluskan dam dibuat sebagai jus kesehatan alami, membuat minuman ini lebih mudah karena tersedia di rumah.

Kelebihan beras kencur yang diolah menjadi minuman kesehatan tubuh, semakin sehat ketika ditambahkan bahan rempah lainnya yang direkomendasikan ahli kesehatan. Salah satu kelebihan yang dimiliki beras kencur, yakni pada rasa yang lebih enak dan dapat dikonsumsi anak-anak karena tidak sekuat bahan kunyit dan jahe.

Beberapa manfaat kesehatan dari beras kencur secara umum, banyak digunakan sebagai minuman tonik untuk meningkatkan konsentrasi, melancarkan pencernaan, dan mengurangi peradangan. Manfaat beras kencur yang lain bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui, seperti:


  1. Menambah Daya Tahan Pria
  2. Mengobati Diare
  3. Menjaga Berat Badan
  4. Mengatasi Batuk Berdahak
  5. Mengusir penyakit Masuk Angin dan Flu
  6. Mengikis endapan Batu Ginjal
  7. Membuat Lebih Rileks
  8. Menghambat Sel Kanker
  9. Memperkuat Imun Tubuh
  10. Mengurangi Efek Infeksi


Keuntungan beras kencur dalam masyarakat adalah minuman tonik. Minuman kesehatan ini lazim dikonsumsi sejak usia anak sampai umur dewasa.

Minuman tonik (tonikum) merupakan suplemen cukup penting dalam pemenuhan nutrisi tubuh. Tonikum sering dijadikan minuman kesehatan karena memiliki banyak nutrisi serta mineral dan secara positif seperti yang terdapat dalam beras kencur.

Konsumsi minuman kesehatan beras kencur secara teratur sesuai anjuran ahli kesehatan, akan memperbaiki energi gerakan untuk mobilitas dan tidak membuat fisik mudah cape.

Mengurangi Efek Infeksi

Manfaat beras kencur untuk kesehatan dapat dijadikan obat terhadap kontaminasi yang berasal dari infeksi. Mikroorganisme yang menjadi sumber infeksi akan berkurang secara efektif melalui beras kencur.

Kandungan beras kencur memiliki manfaat dalam antibakteri.

Memperkuat Imun Tubuh

Masalah iritasi dan peradangan yang dialami dapat terjadi setiap waktu. Keteraturan seseorang yang mengonsumsi beras kencur dengan bahan alami yang memiliki zat antibakteri, dapat meminimalisasikan resiko tersebut.

Mengikis Endapan Batu Ginjal

Sedikit yang tahu manfaat beras kencur dapat menenangkan perasaan seseorang yang stres dan cenderung muncul perasaan gelisah.  Beberapa kelebihan yang cukup menonjol dari minuman kesehatan ini adalah mengikis endapan batu ginjal.

Menumpuknya zat yang tidak terbuang dengan baik oleh tubuh, secara tak langsung mengakibatkan terjadinya batu ginjal.

Cara memanfaatkan beras kencur sebagai obat batu ginjal, dengan mengkombinasikan beras merah atau beras coklat bersama rimpang yang dicampur dengan gula aren untuk membuat rasanya lebih enak.

Menambah Daya Tahan Pria

Ramuan minuman kesehatan yang berasal dari beras kencur, ternyata bisa menjadi penguat daya tahan pria. Cara menggunakan beras kencur ini biasanya dikombinasikan dengan bahan lain seperti madu dan bahan sehat lain yang direkomendasikan ahli kesehatan.

Mengobati Diare

Gangguan kesehatan tubuh seseorang yang menderita diare, dapat diobati dengan ramuan herbal dari beras kencur, Mereka diketahui kaya dengan bahan antioksidan dan antiinflamasi akan semakin efektif saat digunakan dengan bahan lain seperti bawang.

Cara menggunakan bahan herbal ini sering diterapkan untuk penggunaan luar, yakni dioleskan pada bagian perut.

Banyak manfaat kesehatan yang bisa Anda gunakan dari beras kencur, beberapa hal positif keteraturan mengonsumsi minuman kesehatan ini, selain menjaga berat badan, mengatasi batuk berdahak, dan mengusir penyakit masuk Angin dan Flu, juga bekerja untuk menghambat sel kanker karsinoma hati hepatoseluler.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar