Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 26 Agustus 2019

Cara Mendapatkan Kesehatan Optimal Dari Ketumbar

Setiap individu yang peduli dengan kesehatan tubuh, seringkali rutin mengonsumsi suplemen dan makanan yang baik untuk dirinya. anda dapat membeli suplemen tersebut dalam bentuk praktis yang dijual di tempat tertentu.
pixabay.com

Bahan dan sumber daya alam di sekitar kita yang sering dijumpai, jarang digunakan sebagai perawatan kesehatan karena berbagai alasan tertentu. Seperti ketumbar, bahan ini mudah ditemukan dan sering dijadikan bumbu dapur. Ketumbar ternyata bisa Anda manfaatkan untuk mengontrol berat badan tanpa efek samping dari zat kimia.

Dikutip dari suara.com seperti yang dilansir dalam buku The Flavour of Spice, biji ketumbar yang dikonsumsi teratur oleh manusia, dapat memberi manfaat berguna dalam pengobatan karena zat antiinflamasi dan antibakteri yang dimilikinya.

Upaya seseorang untuk menurunkan berat badan menjadi ideal membutuhkan keseriusan dan motivasi yang benar, selain mulai mengubah gaya hidup semakin sehat, aktivitas tambahan lain yang tak bisa disepelekan adalah jadwal olahraga.

Keseriusan Anda menurunkan berat badan tersebut dengan gaya hidup sehat dan olahraga, taak ada salahnya mencoba mengonsumsi air rendaman ketumbar. Biji ketumbar yang mengandung zat berguna, secara alami dan efektif akan membantu Anda menurunkan berat badan.

Dalam penelitian terhadap biji ketumbar disebutkan, bahan ini mampu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Manfaat lain yang Anda dapatkan dari biji ketumbar, yakni peningkatan fungsi pencernaan menjadi makin sehat.

Biji ketumbar sebagai sumber serat yang memperbaiki sistem pencernaan tubuh. Kelancaran dan kesehatan sistem pencernaan yang optimal, membantu tubuh menyerap nutrisi yang diperlukan sehingga tidak terbuang dengan percuma.

Mencoba air rendaman biji ketumbar sebagai ramuan kesehatan untuk menurunkan berat badan tidak sulit. Caranya, masukkan biji ketumbar dan helai daunnya (jika ada) ke dalam botol yang sudah diisi dengan air. Rendaman biji ketumbar dalam botol, disimpan ditempat sejuk atau dingin (kulkas) dan bisa Anda minum keesokan harinya.

Manfaat Ketumbar untuk Kesehatan


Manfaat ketumbar untuk kesehatan secara keseluruhan sangat berguna untuk manusia. Ketumbar yang sering menjadi rempah dan bumbu di dapur, sedikitnya ada 10 manfaat kesehatan yang didapatkan dari ketumbar.

  1. mengatasi gangguan pencernaan
  2. meningkatkan kesehatan gigi dan mulut
  3. mencegah infeksi jamur dan bakteri
  4. menurunkan kadar kolesterol
  5. meningkatkan kesehatan organ tubuh terkait sistem pencernaan
  6. mengobati sembelit dan wasir
  7. menurunkan kadar kolesterol
  8. mengobati nyeri sendi
  9. menyembuhkan batuk dan pilek
  10. mengobati masalah kulit wajah
  11. menyehatkan akar rambut


Efek samping Ketumbar


Pada kondisi tertentu seperti sedang sakit terkait hati, pernapasan, alergi dan kehamilan, mengonsumsi ketumbar kurang disarankan ahli kesehatan.

Dikutip dari doktersehat.com, konsumsi bahan ketumbar pada kondisi tertentu dimungkinkan memicu efek samping lainnya seperti rasa mual, sakit kepala, sakit perut dan ganguan lainnya.

Jika Anda memiliki riwayat kesehatan pada penyakit tertentu atau sedang mengandung janin, konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan saran, boleh tidaknya memanfaatkan ketumbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar