Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 26 Agustus 2019

8 Manfaat Kesehatan Mengonsumsi Daun Seledri

Daun seledri dikenal masyarakat sebagai sayuran dan bumbu masakan berbagai makanan dan juga sering menjadi tanaman herbal perawatan kesehatan. Di negara seperti Jepang, Cina dan Korea yang sejak dulu terkenal dengan pengobatan tradisional, daun seledri dipakai secara optimal sesuai kegunaannya.
pixabay.com

Dikutip dari detik.com, daun seledri di masyarakat Indonesia sebagian besar mengenalnya untuk bumbu masakan. Pemakaian daun seledri yang mudah Anda temukan, ketika melihat hidangan sop atau lalapan.

Pengobatan tradisional dari ribuan tahun silam telah memakai daun seledri untuk pengobatan dan perawatan kesehatan. Tidak mengherankan, jika seledri dimanfaatkan secara luas di Eropa pada bagian daun, tangkau, buah hingga umbi.

Seledri memiliki aroma khas dalam pemakaiannya bisa menimbulkan alergi pada seseorang yang punya sensitif tinggi. Jika Anda mempunyai riwayat kesehatan dan penyakit, konsultasikan dengan dokter ahli untuk mendapat takaran yang sesuai.

Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan


Daun seledri kaya Vitamin A,B,C dan K dan kandungan magnesium dan kalium. Zat ini memiliki peranan penting bagi kesehatan dan perawatan tubuh. Kelebihan yang dimiliki seledri untuk tubuh adalah sifat antioksidan,antiinflamasi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Konsumsi seledri sesuai anjuran dokter, Anda akan manfaat sebagai berikut:

  1. mengatasi peradangan
  2. menjaga berat badan 
  3. memperlancar pencernaan
  4. menstabilkan tekanan darah
  5. menjaga tubuh dari acid tinggi
  6. menjaga kesehatan mata
  7. membersihkan gigi
  8. mengatasi infeksi saluran kemih


Mengatasi Peradangan


Timbulnya sakit akibat peradangan kronis salah satu gejala dari penyakit lainnya seperti jantung, kanker, pengeroposan tulang dan sendi. Kandungan seledri sangat efektif mengatasi peradangan karena sifat antioksidan dan antiinflamasi.

Menjaga Berat Badan 


Ingin berat badan ideal dan sehat? Seledri adalah salah satu cara untuk mencapainya. Mengonsumsi seledri sebagai kebiasaan rutin dan sesuai takarannya, membantu seseorang menjaga kalori dan pemenuhan nutrisi penting lainnya.

Memperlancar Pencernaan


Pencernaan yang kurang sehat dapat mengakibatkan gangguan kesehatan bagi perut dan proses pembuangan. Seledri memiliki zat yang populer dengan sebutan apiuman untuk meredakan maag.

Konsumsi seledri dengan tepat secara tidak langsung meningkatkan kesehatan lapisan lambung dan memperlancar sekresi.

Menstabilkan Tekanan Darah


Manfaat kesehatan dari seledri terhadap tekanan darah dan kolesterol yang dapat diturunkan menjadi lebih sehat, diperoleh dari BuPh.

Penelitian dari Departemen Farmakologi di Universitas Singapura menyebutkan, objek yang mendapat makanan dari ekstrak seledri, memperlihatkan kadar lipid yang lebih rendah dibandingkan objek yang tidak mendapat ekstrak seledri.

Menjaga Tubuh dari Kadar acid tinggi


Menetralkan kadar acid yang tinggi dalam tubuh dapat efektif dengan seledri. Kandungan nutrisi dan zat penting seperti magnesium, zat besi, dan sodium, meningkatkan tubuh selalu basa dan menurunkan asam tubuh.


Menjaga Kesehatan Mata


Kesehatan mata tetap baik dapat diperoleh dari vitamin A sebagai salah satu zat yang dibutuhkan tubuh. Kebutuhan vitamin A yang bisa Anda cukupkan dari aneka sayuran dan buah, ternyata seledri memiliki kandungan Vitamin A cukup tinggi.

Membersihkan Gigi


Sedikit yang tahu, seledri ternyata bisa membersihkan gigi. Cara penggunaannya tidak sulit, Anda dapat memakannya langsung atau dikelolah menjadi menu makan.

Mencegah Infeksi Saluran Kemih


Manfaat perawatan kesehatan dari seledri lainnya adalah asam urat dan memperlancar proses buang air kecil (urin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar