Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 26 Agustus 2019

6 Sarapan Pagi ini Membantu Anda Menjaga Berat Badan

Menjaga berat badan ideal dan tetap sehat menjadi menu yang cukup banyak diminati masyarakat. Seseorang yang tengah diet mengontrol berat badan tetap stabil, sebagian besar memiliki menu makanan diet tinggi protein namun kadar karbohidratnya rendah.
https://pixabay.com

Dikutip detik.com, pemilihan makanan tinggi protein rendah karbohidrat yang disukai adalah saat pagi sebelum memulai aktivitas bekerja. Ada anggapan, sarapan pagi yang berkualitas selain mendukung mobilitas tinggi, konsumsi makanan protein tinggi diyakini dapat memperlambat waktu lapar. Hal ini dikarenakan protein yang tinggi memerlukan proses metabolisme lebih lama saat dicerna.

6 Sarapan Ideal saat Pagi Hari Menjaga Stamina dan Berat Badan


1. Telur


Menu sarapan telur salah satu hidangan yang cukup populer di konsumsi masyarakat. Selain mudah dan cepat dalam pengelolahannya, telur yang Anda konsumsi saat pagi hari sebagai sarapan membantu tubuh cepat kenyang karena kandungan proteinnya tinggi.

Telur yang jadi sarapan pagi disarankan direbus. Anda dapat menyantap telur dengan tambahan sayur-sayuran.

2. Dada ayam


Sarapan pagi dengan daging yang tinggi protein adalah ayam. Gunakan dada ayam segar dengan ragam variasi sebagai sarapan pagi. Mengolah daging dada ayam yang baik adalah dengan direbus atau dipanggang untuk lebih sehat.

3. Daging sapi tanpa lemak


Memperoleh protein tinggi dari bahan daging lainnya dapat bersumber dari daging sapi tanpa lemak. Sarapan pagi dengan daging sapi 85 gram akan menyediakan protein sekitar 30 gram.

4. Yogurt Greek


Sarapan pagi dengan yogurt greek (yogurt yunani) bisa dijadikan alternatif lain untuk Anda yang menginginkan menu lain. Pilih yogurt tanpa rasa dan dikonsumsi secara langsung. Untuk menambah rasa, kombinasi yogurt dapat dicampurkan dengan kayu manis dan buah-buahan.

5. Brokoli


Brokoli salah satu jenis sayuran yang memberikan protein cukup tinggi untuk tubuh Anda. Untuk mendapatkan manfaat dari brokoli, menu sarapan pagi sebaiknya dengan cara direbus atau ditumis tanpa menggunakan minyak.


6. Tahu


Cepat saji dan praktis, demikian saat Anda menyantap sarapan pagi tinggi protein dengan tahu. Menu dari bahan utama tahu yang bersumber dari kedelai, sering menjadi makanan yang digemari vegetarian. Konsumsi tahu sebagai sarapan pagi yang sehat, disarankan tidak dengan di goreng dengan minyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar