Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 18 Juli 2019

Jarang yang Tahu, Manfaat Biji Markisa Untuk Rambut, Kulit dan Kesehatan

Buah-buahan sudah banyak diketahui memberi manfaat baik untuk kesehatan, namun sebagian besar yang mengonsumsi buah-buahan hanya memanfaatkan isi dan daging saja.
Pixabay.com

Seperti halnya buah markisa, biji markisa mempunyai banyak kegunaan untuk menjaga kesehatan dan perawatan kecantikan secara sehat alami. Dengan memakan buah markisa saja sudah memberi nutrisi penting berupa kandungan vitamin yang kaya dengan Vitamin A, Vitamin C, magnesium, kalium dan beragam zat penting lain untuk tubuh.

Memaksimalkan buah markisa dengan mengolah biji markisa sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan perawatan kecantikan, beberapa kandungan penting lainnya seperti kaya serat, zat besi, karotenoid, asam nikonat dan flavonoid.

Dikutip dari laman Boldsky, Manfaat biji markisa sendiri menawarkan sedikitnya 8 keuntungan tersendiri bagi Anda. Beberapa manfaat biji markisa tersebut diantaranya:


  1. Mengatasi penyakit kronis
  2. Mengatasi masalah penuaan
  3. Mencegah penyakit degeneratif
  4. Mengontrol berat badan
  5. Menguatkan tulang
  6. Mengatasi masalah rambut
  7. Mengontrol masalah jerawat
  8. Memperbaiki kualitas kulit
  9. Memperbaiki kesehatan rambut


Mengatasi penyakit kronis

Penyakit kronis yang muncul karena gaya hidup tidak sehat dan pola makan yang tidak disarankan, banyak terjadi di era serba sibuk yang memerlukan kepraktisan. Penyakit kronis seperti penyakit jantung, hipertensi hingga diabetes sebagai salah satu penyakit yang umum terjadi.

Biji markisa dapat Anda manfaatkan untuk menjaga kesehatan dari penyakit kronis. Bahkan beberapa produk perawatan kesehatan menggunakan biji markisa menjadi bahan utama karena serat yang terdapat dalamnya tidak larut, sehingga meningkatkan proteksi kesehatan tubuh.


Mengatasi masalah penuaan

Biji markisa dengan kandungan antioksidan di percaya berperan serta mengatasi masalah penuaan yang terjadi pada individu. Selain dampak penuaan yang disebabkan berbagai faktor, kelebihan lain dari biji markisa terkait usia adalah mengurangi gejala Alzheimer, Parkinson, demensia dan radang sendi.


Mengontrol berat badan

Tahukan Anda jika biji markisa kaya kandungan magnesium jika dikonsumsi secara teratur?

Magnesium yang terdapat dalam biji markisa dijadikan media makanan untuk membantu metabolisme tubuh. Kecukupan magnesium dalam tubuh akan merubah asupan karbohidrat yang Anda konsumsi menjadi energi sehingga mencegah terjadinya penumpukan lemak.

Menguatkan tulang

Manfaat lain dari kelebihan biji markisa adalah kesehatan tulang makin membaik jika mengonsumsi tepat aturan. Komposisi biji markisa memiliki magnesium yang berperan sebagai nutrisi untuk tulang.

Bahkan, pengelolaan tradisional dan modern dengan memanfaatkan biji markisa untuk kesehatan, sering dipakai untuk mengatasi masalah tulang seperti osteoporosis dan tulang rapuh.

Mengatasi masalah rambut

Hal lain yang bisa Anda manfaatkan dari biji markisa adalah problem terkait rambut. Biji markisa menghadirkan minyak esensial yang secara efektif bekerja mengendalikan sebum.

Sebum adalah proses sekresi berminyak yang dihasilkan kelenjar sebaceous. Umumnya banyak terlihat pada bagian kulit, telinga, kepala dan bagian permukaan kulit lain.


Mengontrol masalah jerawat

Produksi berlebihan minyak yang dihasilkan tubuh dapat menimbulkan gangguan khusus bagi mereka yang mengalami, seperti penampilan dengan jerawat dan komedo atau tampilan wajah kusam akibat paparan sinar matahari pada waktu yang tidak tepat.

Biji markisa dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah tersebut, sehingga masalah jerawat, komedo, dan kerutan yang timbul di wajah perlahan berkurang karena zat antioksidan dari biji markisa.

Memperbaiki kesehatan kulit

Seperti yang sudah kita tahu, biji markisa dapat berfungsi mengontrol dengan mengendalikan sebum yang dihasilkan tubuh. Disamping itu, kandungan biji markisa mempunyai minyak atsiri berperan untuk melembabkan permukaan kulit.


Memperbaiki kesehatan rambut

Manfaat lainnya dari biji markisa adalah mengatasi masalah rambut. Kandungan Vitamin dan kolagen dalam biji markisa dapat mengembalikan kilau rambut yang kusam serta mencegahnya dari kerusakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar