Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 18 Juli 2019

Cara Sederhana Memilih Buah Markisa di Pohon yang Siap Dimakan

Pengalaman memetik buah menjadi peristiwa unik bagi sebagian orang, apalagi jika di lokasi tempat tinggal tidak ada kawasan kebun dan budidaya tanaman tertentu.
Pxhere.com

Sama seperti buah markisa, pernahkan Anda merasakan memetik buah markisa?

Hal unik dan yang menarik buah markisa tidak dipanen dari pohon secara langsung, mereka siap dimakan ketika jatuh dari pohon.

Beberapa jenis buah-buahan matang bisa memiliki waktu yang berbeda sepanjang tahun, salah satunya terkait dengan daerah dan metode penanaman dan pengembangannya.

Dari hal tersebut, mungkin menyulitkan orang lain untuk mengetahui kapan harus memanen buah markisa, terutama di daerah yang lebih dingin.

Sebagian buah markisa dengan warna ungu cenderung menandakan mereka lebih matang dan masak dari buah warna kuning.

Untuk memastikan buah markisa, ada cara sederhana untuk menguji kematangan dan waktu panen buah, yaitu mencoba uji rasa.

Caranya, gigit buah markisa langsung untuk mengetahui rasanya, sederhana.

Pohon markisa adalah tanaman subtropis ke tropis yang tidak tahan suhu dingin. Ini diklasifikasikan dalam dua bentuk buah markisa dengan warna berbeda seperti kuning dan ungu.

Sedangkan setiap bentuk memiliki sedikit perbedaan dibanding dengan  warna yang lebih jelas.

Berdasarkan suhu inilah, buah-buahan akan matang lebih lambat daripada yang ditanam di musim daerah hangat.

Buah markisa berwarna ungu berasal dari tanaman asli Brazil dan banyak tumbuh di daerah tropis hingga sub-tropis. Pohonnya yang memiliki toleransi lebih besar untuk kondisi yang lebih dingin dan lebih matang dari pada sepupunya yang berwarna emas.

Asal usul bentuk kuning tidak diketahui, tetapi beberapa orang sering mengatakan, mereka buah markisa dari wilayah tropis. Buah-buahan ini biasanya muncul pada tanaman merambat yang berumur 1 hingga 3 tahun dengan buah sebelumnya terjadi di daerah yang lebih hangat.

Pohon bisa berbuah kuning mekar dengan perkiraan bulan April hingga November, sedangkan jenis warna ungu pada Maret hingga April.

Kecenderungan buah markisa biasa sudah dianggap matang hingga 70 hingga 80 hari setelah penyerbukan.

Cara Memilih Buah Markisa dari Pohon


Cara Memanen Markisa ketika penampilan buah-buahan sudah lebih gemuk dan ciri khusus lainnya pada warna yang berbeda. Buah markisa matang bisa berwarna kuning, ungu hingga kehitam-hitaman.

Jika Anda melihat buah markisa yang sedikit keriput, maka kemungkinan besar mereka sangat matang dan akan memiliki rasa yang lebih manis daripada buah markisa yang berkulit halus.

Uniknya, buah-buahan ini sering menunjukan tanda paling matang saat terjatuh sendiri dari pohon.

Buah markisa warna hijau menandakan mereka belum matang secara keseluruhan, buah yang matang akan memberi rasa yang lebih dan manis jika tidak dimakan selama beberapa hari.

Cara mudah menyimpan buah markisa setelah di petik, tempatkan buah markisa di kulkas. Umumnya, buah markisa bisa disimpan maksimal sekitar seminggu atau lebih di kulkas.

Saat memetik buah markisa, tempatkan dalam kotak atau peti dengan desain  udara dapat bersirkulasi.

Pemakaian tas tidak disarankan untuk menyimpan buah markisa, mereka  bisa berjamur.

Hal lainnya setelah dipetik, buah markisa perlu di cuci dan keringkan sebelum di simpan dalam kulkas

Saat ini, buah markisa siap makan sudah banyak ditemukan di kota besar. Untuk Anda yang menginginkan buah markisa untuk dikonsumsi, sementara tidak mempunyai banyak waktu pergi ke kebun dan tempat budidaya tanaman, produk kesehatan berbahan buah markisa dapat di pesan online secara mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar