Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 17 Juli 2019

Cara Memilih Buah Stroberi yang Bagus

Ketika musim panen buah stroberi sudah terlihat, bagi pemilik lahan menjadi moment menyenangkan untuk memetik makanan sehat alami ini. Bahkan, masa buah berry yang bisa dikonsumsi sering menjadi favorit untuk lokasi wisata bersama keluarga.
Pixabay.com

Namun, sebagian dari kita mungkin kurang tahu, bagaimana memilih buah berry yang siap di santap dan dipetik?

Pertanyaan tersebut dapat terjawab setelah Anda membaca tulisan ini.

Pertanyaan cara memilih buah berry untuk di makan, tip sederhana dapat diterapkan Anda saat memetik buah beri yang terlihat sempurna setiap saat.

Warna buah berry terlihat terang

Stroberi yang Anda makan tidak tidak selalu matang jika tidak tahu cara memilihnya.

Buah beri dengan banyak warna kuning atau hijau, akan tetap berwarna dan tidak akan terasa semanis stroberi yang matang.

Warna daun hijau segar

Setelah buah dipetik, daun hijau akan mulai kering dan layu. Semakin lama buah yang Anda dipetik dan tidak di gunakan, maka daun semakin tidak segar. Oleh karenanya, memilih buah berry dari daun terlihat hijau segar berarti buah beri juga segar.

Buah berry yang terlihat kering atau layu bisa juga menandakan sudah tua.

Ukuran tidak masalah

Berbagai varietas stroberi tumbuh dengan ukuran yang berbeda. Cuaca dan kondisi tanah yang digunakan sebagai media untuk pertumbuhan juga dapat mempengaruhi ukuran stroberi.

Bahkan, buah yang lebih kecil sering lebih manis, tetapi buah yang lebih besar sering terlihat lebih lezat dan mengenyangkan perut.

Hindari buah berry dengan tanda berjamur

Jika Anda melihat satu buah beri berjamur di dalam kotak, maka periksa buah bery lainnya. Hal ini untuk mencegah kemungkinan ada beberapa buah lainnya yang tertempel jamur lagi.

Jika jamur ada di bagian beri berarti mereka mulai masuk kondisi membusuk. Pengaruh satu berry berjamur dapat berakibat buah sehat lainnya yang segar.

Tidak jarang sebagian besar buah beri dalam kotak tidak berjamur, dapat menjadi cepat membusuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar