Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 05 Juni 2019

Tak Disangka, Manfaat Air Beras saat Diminum, No 3 Jarang yang Tahu

Air beras sering dibuang sia-sia selesai digunakan untuk membersihkan beras sebelum dimasak. Jika Anda mengetahui manfaat air beras untuk perawatan kecantikan dan menjaga kesehatan tubuh, mungkin setelah mengetahui khasiatnya akan berpikir ulang untuk memaksimalkannya.

Mengutip doktersehat.com, manfaat air beras untuk perawatan kecantikan dan menjaga kesehatan tubuh tidak hanya berfungsi saat digunakan pada bagian luar tubuh, manfaat lainnya dari air beras ini dapat digunakan juga sebagai air minum.

Manfaat Air Beras saat Diminum



  1. Mencegah dehidrasi
  2. Memperbaiki imun tubuh
  3. Mengatasi sembelit



Mencegah dehidrasi


Jarang diketahui oleh masyarakat awam, ternyata air beras dan kukusan nasi bisa dimanfaatkan untuk pengganti cairan tubuh. Ketika seseorang mengalami penurunan cairan tubuh, menyebabkan dehidrasi akibat kekurangan air.

Umumnya dehidrasi disebabkan banyak hal, seperti suhu panas, melakukan olahraga, berpuasa atau kegiatan lain menyebabkan tubuh mengeluarkan keringat berlebihan.

Air beras dan air kukusan nasi yang diminum, salah satu cara untuk mencegah tubuh terhindar dari dehidrasi.


Memperbaiki imun tubuh


Penggunaan air beras, konon digunakan sejak jaman dulu dan masih dilakukan turun temurun pada beberapa masyarakat.

Saat orang mengalami demam atau kondisi sakit, seringkali diberikan air rebusan beras atau air beras karena memiliki kandungan nutrisi penting.


Mengatasi sembelit


Sembelit adalah gangguan pencernaan yang dialami seseorang saat melakukan proses BAB. Air beras salah satu cara untuk mengatasi sembelit karena mengandung zat berguna yang meningkatkan bakteri baik dalam pencernaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar