Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 14 Juni 2019

Sedikit yang Tahu Manfaat Sirsak dan Daunnya, Apa Saja?

Memanfaatkan buah-buahan untuk menjaga kesehatan tubuh menjadi kebutuhan dasar yang tak boleh disepelekan. Buah-buahan yang Anda konsumsi secara rutin dan sesuai anjuran pakar kesehatan, dapat menutrisi keperluan vitamin, serat, mineral dan zat lain yang berperan besar untuk mental dan fisik.
pexels.com

Mengutip procal.co, seperti buah sirsak dan daunnya, manfaat yang diberikan untuk seseorang saat mengonsumsinya masih sedikit yang tahu.

Manfaat Sirsak dan Daun untuk Kesehatan
pixabay.com

Buah sirsak sudah dikenal oleh sebagian besar masyarakat dengan permukaan kulitnya terdapat duri kecil. Sirsak yang dikonsumsi untuk minuman, memberi rasa asam manis sehingga menyegarkan saat disantap di suhu yang tepat. Umumnya masyarakat banyak mengonsumsi sirsak secara langsung dengan menjadikan minuman olahan atau jus buah.

Kandungan sirsak kaya dengan serat dan kadar air yang cukup banyak, selain itu manfaat lain yang diberikan sirsak adalah zat antioksidan.

Memanfaatkan sirsak untuk kesehatan adalah semakin baik ketika dikonsumsi langsung, supaya khasiatnya tidak hilang ketika dimasak karena pengaruh suhu yang tinggi.

Beberapa manfaat sirsak untuk kesehatan dapat Anda gunakan untuk meredakan masalah flu, batuk dan penyebab berkaitan dengan pernapasan.

Khasiat lain dari sirsak dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan, yakni dengan memblender biji bersamaan dengan sirsak, kemudian dioleskan pada kulit.

Fungsi masker biji dan buah sirsak tersebut, dapat mencegah penuaan dini sekaligus menghilangkan tanda penuaan seperti kerutan yang terlihat dibagian wajah.

Manfaat Daun Sirsak

merahputih.com

Selain buah dan biji sirsak dapat dimanfaatkan untuk kesehatan dan perawatan kecantikan, daun yang berasal dari sirsak dapat digunakan untuk masalah pencernaan tubuh.

Jika Anda mempunyai masalah pencernaan, daun sirsak yang kaya dengan antioksidan polifenol dapat dijadikan pengobatan tradisional.

Caranya, bersihkan daun sirsak dan diseduh menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil dari daun sirsak, Anda hanya perlu mengonsumsinya satu gelas setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar