Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 05 Juni 2019

Sedikit yang Tahu Manfaat Air Beras untuk Rambut, No 4 Diinginkan Banyak Orang

Manfaat alam dan produk perawatan sekitar kita mulai bergeser menjadi produk modern yang dikemas dengan teknologi kekinian. Sama halnya dalam merawat dan menjaga kesehatan rambut, sebagian besar masyarakat mulai meninggalkan perawatan tradisional karena dianggap merepotkan dan alasan lainnya.


Mengutip doktersehat.com, perawatan kesehatan untuk kecantikan pada rambut dengan air beras, sudah dianggap ketinggalan jaman oleh sebagian besar generasi millenial, tersedianya klinik kecantikan dan salon perawatan yang kian menjamur, membuat masyarakat jarang menggunakan air beras untuk merawat dan menjaga kesehatan rambutnya.

Manfaat Air Beras untuk Perawatan Rambut


Air beras mudah ditemui setiap hari disekitar rumah Anda. Bagi seorang ibu rumah tangga yang terbiasa masak nasi, air untuk mencuci beras sering terbuang dengan percuma.

Manfaat yang tersedia dari air beras yang sering digunakan sebagai pembilas beras sebelum dimasak, ternyata manfaat air beras tersebut sudah populer untuk perawatan dan kesehatan, seperti pada rambut.

Beberapa manfaat air beras untuk rambut diantaranya:



  1. Menyuburkan rambut
  2. Mengatasi ketombe
  3. Membuat rambut berkilau
  4. Melindungi rambut dari masalah kesehatan


Manfaat Air Beras dapat Menyuburkan rambut


Tahukah Anda? Manfaat tersembunyi dari air beras untuk rambut ternyata berguna untuk menyuburkan rambut sehingga membuat kesehatan rambut tetap terjaga maksimal.

Air beras yang sering dipakai untuk membersihkan beras sebelum dimasak, kaya dengan zat Inositol atau lebih populer dengan sebutan Vitamin B8 dari aliran air beras tersebut.

Pertumbuhan rambut manusia secara normal, umumnya mulai sulit bertambah panjang jika sudah mempunyai rambut yang panjang. Namun dengan menggunakan air beras yang kaya dengan Vitamin B8 tersebut, ternyata dapat meningkatkan lebih maksimal pertumbuhan rambut seseorang semakin lebih panjang.


Manfaat Air Beras dapat Mengatasi ketombe


Selain bermanfaat untuk meningkatkan produksi rambut semakin panjang, khasiat lain dari air beras saat digunakan untuk rambut adalah mampu mencegah ketombe.

Air beras yang terdapat dalam bilasan beras sebelum dimasak, ternyata mempunyai kadar pH untuk menyeimbangkan pH kulit kepala sehingga mampu mengontrol dan menjaga produksi minyak di permukaan kepala.

Terjaganya pH permukaan kulit kepala menggunakan air beras tersebut, maka secara tidak langsung mencegah pertumbuhan ketombe pada kulit kepala. Stabilnya pH air beras saat digunakan untuk rambut, salah satu cara mencegah rasa gatal yang sering terasa akibat masalah ketombe.


Manfaat Air Beras dapat Membuat rambut berkilau


Selain membuat rambut subur dan mencegah ketombe di permukaan kulit kepala, manfaat air beras pada rambut dapat membuat permukaan rambut menjadi berkilau.

Air beras yang digunakan sebagai bahan perawatan kesehatan rambut, saat rutin dipakai secara rutin akan menutrisi akar rambut sehingga menjaga kekuatan kutilkula rambut. Akibatnya, pengaruh baik untuk rambut akan menjadikan semakin lembut dan berkilau.


Manfaat Air Beras dapat Melindungi rambut dari masalah kesehatan


Aktivitas sehari-hari yang sibuk, seseorang rentan terhadap radikal bebas dan bahaya sinar matahari yang berdampak buruk.

Air beras sebagai perawatan kesehatan tradisional tersebut, ternyata sangat baik menjaga sekaligus melindungi rambut dari masalah kesehatan yang diakibatkan pengaruh radikal bebas.

Kaya dengan Vitamin B8, manfaat air beras dapat menjaga dan melapisi permukaan kulit dari kerusakan seperti rambut rontok, rambut kering dan pecah bercabang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar