Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 08 Juni 2019

Cara Alami Samarkan Kerutan pada Mata, Hanya 15 Menit

Kerutan di bagian mata dapat timbul karena kurang tidur dan pengaruh yang muncul dari faktor umur. Bagi sebagian orang, kerutan di mata dianggap menganggu penampilan.

Mengutip cnnindonesia.com, kerutan pada mata selain membuat seseorang tampak menjadi lebih tua, kesan keriput akibat kerutan tersebut selalu dihindari. Berbagai cara alami dilakukan untuk menyamarkan kerutan pada mata, sehingga penampilan akan kembali percaya diri.

Ada beberapa cara sehat alami yang bisa Anda gunakan untuk menyamarkan kerutan pada mata, diantaranya:

1. Daun mint dan jeruk nipis


Mengutip boldsky.com, campuran daun mint dan jus jeruk nipis dapat digunakan untuk menyamarkan kerutan keriput di bagian mata. Bahan-bahan tersebut, selain mengembalikan kekenyalan kulit juga mencegah kerutan.

Cara menggunakan daun mint dan jeruk nipis, yakni membuat segenggam daun mint menjadi halus dan dicampurkan dengan dua sendok teh air jeruk nipis.

Setelah campuran diaduk merata, gunakan kapas dan diamkan sekitar 15 menit. Selanjutnya, bersihkan dengan air bersih.

2. Putih telur


Mengutip siobeauty.com, putih telur dapat Anda gunakan untuk menyamarkan kerutan pada mata. Kandungan telur yang kaya dengan kolagen dan protein, akan meningkatkan kekenyalan kulit sehingga elastisitas kembali kencang sekaligus memperbaiki kerutan. Dengan putih telur, manfaat lainnya seperti mengecilkan pori-pori dan mencerahkan wajah.

Cara menggunakan putih telur sangat sederhana. Setelah putih telur dan kuning telur dipisahkan. Kocok putih telur hingga berbusa.

Gunakan busa putih telur di area mata dengan pola gerakan ke atas dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci menggunakan air bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar