Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 23 Mei 2019

Ternyata, Wajah Harus Dibersihkan Setiap Hari, Ini Penyebabnya

Menjaga kebersihan wajah adalah cara Anda membuat kesehatan wajah dan kulit selalu sehat. Aktivitas harian yang Anda lakukan, wajah salah satu organ tubuh yang paling sering terpapar debu, kotoran dan sinar matahari.

pixabay.com

Mengutip terasjatim.com, aktivitas yang penuh kesibukan, ternyata sering dianggap sepele beberapa orang, yakni tidak membersihkan wajah sebelum tidur. Pengaruhnya tentu sudah bisa Anda tebak, dalam waktu cepat atau lambat maka permukaan kulit wajah bisa mengalami masalah kesehatan.

Menurut Dr. Rachel Nazarian, ahli kesehatan di Schweiger Dermatology Group menjelaskan, individu yang jarang atau tidak pernah membersihkan wajah setiap hari dapat mengalami beberapa hal, seperti yang diungkapkan womanday.com.

Alasan Wajah Perlu Dibersihkan Setiap Hari


1. Mencegah sel baru menjadi rusak

2. Mencegah peradangan pada wajah

3. Menghilangkan pengaruh buruk pada mata


1. Mencegah sel baru menjadi rusak


Saat tidur, tubuh istirahat dan melakukan proses regenerasi sel mati dengan pembaharuan sel baru. Sayangnya, tingginya tingkat kotoran yang ada di wajah, menghambat proses pembaharuan sel baru sehingga tidak bisa optimal. Terhambatnya regenerasi sel baru pada wajah seseorang, rentan membuat tampilan muka menjadi kusam dan terlihat kasar.


2. Mencegah peradangan pada wajah


Wajah kotor dan tidak bersih dengan baik saat tidur, meninggalkan kotoran seperti debu dan partikel lainnya di muka. Beberapa partikel kecil dan debu yang menutup pori-pori akan mempengaruhi kesegaran dan kesehatan permukaan kulit.

Beberapa tanda yang disebabkan pori-pori wajah tertutup, seseorang akan mengalami penuaan dini dan wajah kulit tampak kendur.

Penumpukan kotoran seperti debu di wajah, memicu pertumbuhan bakteri dan dapat menyebabkan peradangan.


3. Menghilangkan pengaruh buruk pada mata


Posisi mata yang berdekatan dengan kulit wajah yang kotor, tanpa sadar dapat berpindah ke mata secara tak disadari. Anda dimungkinkan mengucek mata yang bersentuhan dengan kulit yang belum bersih dan memicu infeksi yang menyebabkan mata mengalami infeksi.

Menjaga kebersihan wajah saat tidur adalah cara praktis dan murah yang perlu dilakukan. Dengan membiasakan kebersihan wajah dan tubuh, resiko pertumbuhan bakteri, infeksi dan peradangan cenderung makin kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar