Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 23 Mei 2019

Sedikit yang Tahu, Manfaat Buka Puasa dengan Air Kelapa

Kegiatan buka puasa merupakan momen yang ditunggu untuk mereka yang melakukan puasa, dari menu makanan dan minuman yang direncanakan, saat memilih minuman beberapa orang senang dengan rasa yang menyegarkan.
pixabay.com

Mengutip klikdokter.com, berbagai jenis minuman dapat menjadi favorit berbeda untuk setiap orang. Ada yang senang dengan air putih, es teh manis, teh hangat, hingga dengan air berasal dari buah.

Buka puasa dengan air kelapa teryata sangat bermanfaat untuk Anda. Tegukan air dari suguhan kelapa dapat dijadikan pelepas dahaga ketika menahan lapar dan haus.

Manfaat Air Kelapa saat Buka Puasa

Add caption

Kelapa mudah ditemukan di pelosok tanah air. Buah yang sering dijual diberbagai sudut dan tempat, ternyata memberi manfaat yang sedikit diketahui masyarakat.

Kandungan air kelapa dengan jumlah kalori yang rendah, berkhasiat untuk tubuh. Sedangkan kadar gula yang diberikan air kelapa lebih alami jika tidak ditambah dengan pemanis buatan untuk penambah rasa.

Manfaat air kelapa sama seperti Anda mengonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah banyak. Zat kalium yang terdapat dari air kelapa, dipercaya dapat mencukupkan kebutuhan tubuh akibat pasokan cairan yang kurang selama puasa.

Manfaat Air Kelapa saat Dikonsumsi


Manfaat air kelapa saat dikonsumsi sedikit yang tahu. Beberapa orang sering menjadikan minuman air kelapa untuk buk puasa, dikarenakan pengaruh kesegaran yang dirasa ketika meminumnya.

1. Meningkatkan Energi


Minuman air kelapa saat buka puasa adalah salah satu cara jitu meningkatkan kadar gula dalam tubuh yang kurang. Air kelapa alami memberi tambahan gula sehat sehingga dapat meningkatkan energi tubuh.

2. Rendah lemak dan Kolesterol


Manfaat air kelapa yang jarang Anda tahu adalah kadar lemak dan kolesterol yang rendah.Minuman tersebut bahkan bebas kandungan lemak dan kolesterol sehingga baik dikonsumsi Anda ketika menjaga berat badan tetap stabil.

3. Zat Isotonik


Air kelapa bermanfaat untuk kesehatan tubuh saat buka puasa. Kandungan zat isotonik yang alami menawarkan kesegaran bagi tubuh. Kandungan isotonik air kelapa dari buah asli dengan minuman yang diformulasi khusus air kelapa tidak sama persis dan beberapa khasiat lebih jos diperoleh dari kelapa alami.

Buah dan sayuran merupakan makanan minuman yang baik untuk buka puasa. Pemilihan makanan dan minuman yang tepat, selain mencukupkan kebutuhan tubuh juga menjaga kesehatan secara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar