Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 20 Mei 2019

Sedikit yang Tahu, Buah Ini Memiliki Manfaat Kesehatan

Buah-buahan adalah asupan penting untuk manusia yang memberi manfaat bagi kesehatan. Seperti manfaat buah nangka yang mudah ditemukan, khasiatnya sangat banyak karena mengandung Vitamin A, C, B6, Kalsium, serat, Kalium, protein dan kaya dengan zat besi.
pixabay.com

Konsumsi buah nangka dengan takaran satu cangkir saja, telah menyediakan 25% dari asupan Vitamin B6 dalam sehari, sedangkan kandungan serat buah nangka untuk satu cangkir memenuhi 11% saran kesehatan untuk manusia.

Serat yang diterima tubuh bermanfaat untuk melancarkan pencernaan sehingga membuang racun yang mengendap didalamnya.

Mengutip National Cancer Institute, sedikitnya ada 1,17 juta orang di AS yang menderita kanker kolesterol setiap tahunnya. Dengan buah nangka, ternyata berkhasiat mencegah penyakit tersebut sekaligus memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

Manfaat Buah Nangka

maxpixel.net

Manfaat buah nangka yang belum banyak diketahui masyarakat, ternyata juga baik untuk Anda yang menjaga berat badan tetap stabil. Nangka adalah buah yang rendah kolesterol dan juga lemah jenuh.

Kandungan nangka dengan zat mineral yang kaya esensial, folat, tiamin, niasin dan riboflavin, keuntungan lain dari buah tersebut adalah kandungan gulanya sederhana sehingga mudah diproses dalam metabolisme.

Kandungan Buah Nangka

pxhere.com

Nangka memberi banyak zat bermanfaat untuk manusia, fitonutrien, lignan, isoflavon, saponin yang terdapat dalam buah tersebut, beberapa zat lainnya efektif menjaga sel DNA dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

1. Zat Fitonutrien


Manfaat buah nangka memberi zat fitonutrien saat dikonsumsi, zat tersebut salah satu bagian yang dapat mecegah perkembangan sel kanker dalam tubuh. Zat fitonutrien juga memiliki manfaat lain sebagai penjaga kesehatan seperti masalah sakit maag.

2. Mencegah Beberapa Resiko Kanker


Kaya dengan kandungan lignan dan isoflavon, nangka dalam penelitian yang dipublikasi tahun 2006 dapat meredakan beberapa resiko penyakit kanker. Studi yang melibatkan sekitar 500 wanita dan kaitan dengan konsumsi nangka, berdampak positif mencegah beberapa jenis kanker.

3. Melancarkan Pencernaan


Manfaat buah nangka yang lainnya adalah dibagian pencernaan manusia. Asupan buah nangka yang kaya dengan zat antioksidan, berkhasiat mengurangi resiko radikal bebas. Buah nangka yang penuh serat, efektif melancarkan pencernaan usus sekaligus membuang sisa racun yang mengendap di dalam usus.

Manfaat buah-buahan adalah memenuhi kebutuhan tubuh yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Dengan mengonsumsi buah seperti nangka,  selain meningkatkan kesehatan tubuh, ternyata sangat baik untuk mencegah beberapa jenis kanker dan melancarkan pencernaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar