Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 24 Mei 2019

Puluhan Tips Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Perlu Anda Tahu

Aroma yang timbul dari ketiak secara berlebihan sering kali membuat seseorang menjadi minder dan kurang percaya diri. Tidak sedikit usaha dan upaya yang sudah dilakukan, menjadi berantakan ketika bau ketiak yang berlebihan menganggu kegiatan dan pertemuan.
unsplash.com

Mengutip klikdokter.com, organ tubuh seperti ketiak adalah wilayah yang paling sering berkeringat, bahkan bisa menimbulkan aroma bau. Munculnya keringat secara umum berasal dari dua kelenjar tubuh. Yang pertama berasal dari kelenjar accrine dan berikutnya berasal dari kelenjar apokrin.

Kelenjar accrine tidak menghasilkan bau dan dikenal sebagai kelenjar bening yang dapat dialami mulai bayi. Fungsi dari kelenjar accrine yang muncul keringat, salah satunya untuk menstabilkan suhu tubuh dan membantu menetralkan suhu yang berlebihan dalam situasi tertentu.

Sementara bagian lain, kelenjar apokrin yang terdapat kauh dari permukaan kulit, sering menimbulkan aroma bau badan. kelenjar apokrin terdapat di wilayah seperti lipatan tubuh diantaranya ketiak. Keringat yang timbul dari kelenjar apokrin menimbulkan aroma tak sedap di ketiak dengan proses pembusukan bersama bakteri yang terdapat di tubuh.

Kecenderungan ketiak berbau lebih berdampak pada individu yang mempunyai lemak tubuh yang banyak, sehingga makanan yang dapat meningkatkan bau badan perlu dihindari untuk mencegah bau ketiak. Sedikitnya ada cara penting untuk menghilangkan bau ketiak, dengan cara alami, merubah pola hidup menjadi lebih sehat, dan secara medis.

Tips Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Perlu Anda Tahu

Cara menghilangkan bau ketiak secara alami bisa Anda terapkan dengan berbagai cara yang diinginkan, beberapa cara alami yang dihimpun dari berbagai sumber dibawah ini, dapat digunakan sesuai kebutuhan dan situasi masing-masing.

1. Daun sirih
2. Daun beluntas
3. Daun kemangi
4. Bunga kecombrang
5. Temulawak
6. Jahe
7. Cengkeh
8. Jeruk purut
9. Jeruk nipis
10. Mentimun
11. Cuka apel
12. Baking soda
13. Tawas
14. Mandi 2 kali sehari
15. Hindari makanan penyebab bau ketiak
16. Rajin minum air putih
17. Rajin olahraga
18. Menggunakan deodoran
19. Menggunakan bedak
20. Menggunakan antiperspirant

Cara menghilangkan bau ketiak secara alami dapat menggunakan bahan perawatan dan kecantikan secara tradisional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar