Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 24 Mei 2019

6 Tips Sederhana, Cara Mencegah Bibir Kering saat Puasa

Kekurangan cairan tubuh saat puasa, umum terjadi pada beberapa orang. Dehidrasi akibat kurangnya cairan dapat beresiko terhadap penurunan kesehatan tubuh. Seperti organ tubuh bibir, salah satu wilayah mudah kering, mungkin Anda salah satu yang mengalami hal tersebut saat berpuasa.
unsplash.com

Mengutip saychreers,com, dehidrasi tubuh selama puasa, salah satunya karena tidak bisa makan dan minum lebih dari 12 jam, dapat membuat bagian luar tubuh seperti kulit seperti bibir mengalami kering. Dampak serius ketika bibir kering, ternyata dapat membuat kulit bibir terlihat pecah dan menimbulkan lecet seperti terluka.

Cara Mencegah Bibir Kering saat Puasa


Untuk mengatasi bibir kering dan terhindar dari pecah dan lecet, ada beberapa tips sederhana yang bisa Anda gunakan, diantaranya:


1. Scrub


Bersihkan bagian bibir agar terhindar dari kekeringan dengan cara scrub. Dengan memberi luluran pada permukaan bibir saat merasa sebelum kering, dapat mempermudah kerja tubuh menganti sel kulit mati dengan meningkatkan eksfoliasi.

Cara penerapannya sangat sederhana, air hangat yang sudah disiapkan dan gosok gigi bulu lembut akan membantu produk perawatan khusus bibit scrub digunakan.

2. Lip Balm


Cara mengatasi bibir kering lain adalah dengan lip balm. Lip balm sebagai lotion khusus bibir dapat Anda gunakan sebagai pelembab.

Tips untuk memilih lip balm yang sesuai untuk kesehatan mengatasi bibir kering, pilih lotion bibir lip balm yang memiliki minyak karakteristik dan dapat mengatasi bibir kering.

3. Pilih Makanan yang Sesuai


Makanan yang Anda konsumsi saat sahur dan buka puasa memberi pengaruh kesehatan bibir. Dengan makanan yang tepat, bibir kering dapat dicegah dengan mudah. Beberapa makanan yang perlu dihindari untuk mencegah bibir kering, jenis makanan terlalu asin dan pedas.

4. Jangan Basahi Bibir dengan Air Liur


Kebiasaan seseorang tanpa sadar sering membasahi bibir terasa kering dengan air liur. Padahal, kebiasaan tersebut mempercepat permukaan bibir menjadi kering.

5. Madu


Madu salah satu bahan serba guna untuk kesehatan. Madu banyak dipakai untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Cara menggunakan madu mengatasi bibir pecah dan kering adalah dengan mengoleskan di permukaan bibir, selain itu madu sangat baik mengatasi kebutuhan nutrisi tubuh.

6. Cukup Cairan


Cairan selama puasa adalah kebutuhan penting, misalnya air minum saat dikonsumsi selalu terpenuhi secara mendasar selama menjalankan puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar